Erick Thohir: PSSI Sudah Cicil Bayar Utang, Masih Tersisa Rp70 Miliar

- 11 Juni 2024, 11:40 WIB
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, memastikan transformasi Liga Indonesia akan segera dilakukan.
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, memastikan transformasi Liga Indonesia akan segera dilakukan. /pssi.org/

PRFMNEWS - Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengungkapkan, federasi yang dipimpinnya ini sudah mulai mencicil utang dari kepengurusan sebelumnya menggunakan keuntungan yang diraih selama satu tahun terakhir.

"Kami melakukan pembayaran-pembayaran yang kemarin sempat tertunda, yaitu Rp90 miliar. Kami sudah mulai mencicil Rp20 miliar, masih ada Rp70 miliar. Mudah-mudahan dua sampai tiga tahun ke depan kami bisa mencicil," ujar Erick kepada awak media usai Kongres Biasa PSSI 2024 di Jakarta, Senin, 10 Juni 2024.

Ia mengemukakan hal itu berkaitan dengan pemanfaatan pendapatan PSSI yang diperoleh dari upaya komersialisasi sepak bola di Indonesia.

Erick mengatakan, laporan keuangan PSSI sudah diaudit dan diketahui adanya pendapatan mencapai hampir Rp700 miliar dengan porsi terbesar dari bantuan pemerintah senilai Rp300 miliar untuk Piala Dunia U-17 2023.

Baca Juga: Erick Thohir Bangga dengan Perjuangan Indonesia di Piala Asia U-23 2024

Sisanya, kata dia, PSSI berupaya memperoleh dana sendiri dan dari hasil yang sudah terkumpul terdapat dana lebih sekitar Rp49 miliar.

"Saya rasa pertama kali ini PSSI memiliki dana lebih, tetapi sebagian dananya tentu kembali kepada tadi Asprov yang tadinya Rp300 juta menjadi Rp500 juta sehingga ada kenaikan yang tadinya Rp10 miliar menjadi hampir Rp 20 miliar," kata Erick menambahkan.

Erick berujar, PSSI akan melunasi hutang-hutang tersebut dalam kisaran waktu dua sampai tiga tahun ke depan.

Harapannya, federasi punya dana abadi yang bisa dimanfaatkan untuk kepengurusan ke depan.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah