Timnas Indonesia Menang Tipis 1-0 dari Vietnam, Egy Maulana Vikri Cetak Gol Kemenangan

- 22 Maret 2024, 06:30 WIB
Pemain Timnas Indonesia Rafael William Struick (kedua kanan) berusaha melewati pemain Vietnam Bui Tien Dung (kiri) pada pertandingan lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis 21 Maret 2024 malam WIB.
Pemain Timnas Indonesia Rafael William Struick (kedua kanan) berusaha melewati pemain Vietnam Bui Tien Dung (kiri) pada pertandingan lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis 21 Maret 2024 malam WIB. /ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/

PRFMNEWS - Timnas Indonesia meraih poin penuh atas Vietnam dalam pertandingan putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Kamis, 21 Maret 2024.

Laga yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat itu berakhir dengan skor tipis 1-0.

Gol kemenangan Timnas Indonesia dicetak oleh Egy Maulana Vikri yang baru masuk di babak kedua. Ia menerima bola liar hasil lemparan jauh Pratama Arhan pada menit ke-52.

Dengan hasil ini, timnas Indonesia naik ke peringkat kedua klasemen sementara grup F dengan koleksi empat poin. Selanjutnya, Pasukan Garuda akan kembali bersua Vietnam di Stadion Internasional My Dinh, Hanoi pada Selasa, 26 Maret 2024.

Baca Juga: Bertanding 2 Kali Lawan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia, Shin Tae-yong Optimis Menang

Pasukan pelatih Shin Tae-yong (STY) terus tertekan dari gaya bermain Vietnam asuhan Philippe Troussier pada 25 menit pertama. Selama setengah jalannya babak pertama itu, Garuda juga sulit untuk menembus garis tengah Vietnam.

Di sisi lain, Vietnam di 25 menit itu mendapatkan peluang melalui tembakan mendatar Nguyen Hoang Duc yang masih menyamping.

Tim berjuluk The Golden Stars itu juga mendapatkan peluang berbahaya pada menit ke-22 ketika penyerangnya terbebas.

Beruntungnya, pada momen ini bek asal SC Heerenveen Nathan melakukan tugasnya dengan baik dengan melakukan tackle bersih.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x