Timnas Indonesia Babak Belur di Tangan Iran dalam Uji Coba Jelang Piala Asia di Qatar

- 10 Januari 2024, 10:00 WIB
Laga uji coba Timnas Indonesia vs Iran yang berakhir 0-5
Laga uji coba Timnas Indonesia vs Iran yang berakhir 0-5 /PSSI/

PRFMNEWS - Timnas Indonesia menghadapi Iran dalam laga uji coba di Al Rayyan Sports Club, Doha, Qatar, Selasa, 9 Januari 2024 sebagai bagian dari persiapan Piala Asia 2023.

Dalam pertandingan itu, Timnas Indonesia babak belur di tangan Iran usai menelan kekalahan telak 5 gol tanpa balas.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menyampaikan, meski kalah semua pemain Timnas Indonesia sudah bekerja keras dan memiliki sejumlah peluang. Namun sayang tim lawan lebih kuat.

Shin Tae-yong menyoroti kinerja lini belakang. Dia sebut ada gol dari Iran yang merupakan buah dari kesalahan lini belakang.

Baca Juga: Tim Persib Bandung Kembali Berlatih Mulai Hari ini, 2 Pemain Dipastikan Absen

"Pemain sudah berjuang dan kerja keras di lapangan. Memang ada beberapa kesalahan dari lini belakang kita, apalagi ada tiga gol yang merupakan hasil dari kesalahan kita sendiri, " kata Shin Tae-yong.

Untuk itu pelatih asal Korea Selatan itu memastikan akan melakukan evaluasi demi perbaikan lini belakang Timnas Indonesia yang akan tampil di Piala Asia 2023.

"Kedepannya lawan akan lebih banyak menguasai bola. Karenanya kita akan melatih situasi itu, agar pemain bisa mencari celah untuk menyerang balik dan menciptakan peluang yang baik, " tambahnya.

Baca Juga: Daftar Nama Pemain Timnas Indonesia yang Akan Tampil di Piala Asia, Adam Alis dan Arkhan Fikri Dicoret

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah