Kapten Brunei Bilang Akan Gunakan Formasi 8-1-1, STY Tegaskan Timnas Indonesia Tetap Serius Targetkan Menang

- 12 Oktober 2023, 10:30 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong bersama kapten Asnawi Mangkualam.*/PSSI
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong bersama kapten Asnawi Mangkualam.*/PSSI /

PRFMNEWS - Dalam sesi konferensi pers jelang pertandingan Indonesia vs Brunei Darussalam Rabu kemarin, kapten Brunei Darussalam Hendra Azam mengatakan ada kemungkinan timnya menerapkan formasi 8-1-1 untuk meredam serangan Timnas Indonesia.

Mendengar hal itu, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-Yong (STY) menilai hal itu sebagai candaan saja.

Meski begitu, pelatih asal Korea Selatan itu menegaskan bahwa Asnawi dan kawan-kawan akan tampil serius dengan target meraih kemenangan dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026.

Baca Juga: Persiapan Penerapan VAR di Liga 1 Terus Dimatangkan Agar Februari Bisa Digunakan

"Saya kira itu bercanda. Tidak mungkin mereka melakukan hal itu. Tetapi, apapun itu, kita serius mempersiapkan diri dan target menang wajib di tangan,’’ ujar STY.

Dalam pertandingan leg pertama hari ini di Gelora Bung Karno Jakarta, Shin Tae-yong tidak bisa menurunkan tiga pemainnya yaitu Edo Febriansyah, Marselino Ferdinan, dan Rafael Struick karena mereka cedera saat memperkuat klubnya masing-masing dan saat ini sedang dalam fase pemulihan.

Bagi kapten Indonesia Asnawi Mangkualam siapapun yang akan dimainkan oleh Shin Tae-yong tidak ada masalah. Ia juga tidak akan meremehkan Brunei, meskipun memiliki peringkat jauh di bawah Indonesia.

Baca Juga: Cara Putihkan Gigi 3 Hari dengan Bahan 10 Ribuan, Berikut Tutorialnya dari Dokter Ema

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah