3 Pemain Prawira Bandung Gabung Timnas Basket yang Turun di FIBA Olympic Pre-Qualifiying Tournament

Tayang: 10 Agustus 2023, 17:30 WIB
Penulis: Rifki Abdul Fahmi
Editor: Tim PRFM News
Reza Guntara
Reza Guntara /Dok IBL

PRFMNEWS - Sebagai salah satu cara untuk lolos ke Olimpiade Paris 2024, Timnas basket Indonesia harus lebih dulu FIBA Olympic Pre-Qualifiying Tournament yang akan digelar di Suriah pada 12 hingga 20 Agustus 2023.

Di turnamen ini, Timnas Indonesia akan bermain di Zona Asia, mereka akan melawan Saudi Arabia, Kazakstan, Suriah, India, dan Bahrain. Pertandingan akan diselenggarakan dengan sistem round robin.

Pelatih Timnas basket Indonesia Milos Pejic telah memilih 11 nama yang akan membela Indonesia dan tiga di antaranya merupakan pemain Prawira Harum Bandung.

Baca Juga: Bakal Lebih Murah, Tarif Tiket Kereta Cepat dan LRT Jabodebek Bakal Disubsidi Pemerintah

Tiga pemain Prawira yang mendapat panggilan gabung Timnas Indonesia adalah Yudha Saputera, M. Reza Fahdani Guntara, dan Pandu Wiguna.

Ketiga pemain yang mengantarkan Prawira Harum Bandung menjadi Juara IBL 2023 ini akan bergabung dengan pemain lainnya yaitu Widyanta Putra Teja, Antoni Erga, Althof Dwira Satrio, M. Arighi, Juan Laurent Kokodiputra, Kelvin Sanjaya, Hendrick Xavi Yonga, dan Marques Bolden.

Jika menang dalam Pra Kualifikasi Olimpiade ini, Timnas Indonesia akan lolos ke babak Kualifikasi Olimpiade tahun depan sebagai perwakilan Asia.

Baca Juga: Polres Sumedang Adakan Rekonstruksi Adegan Kasus Pembunuhan di Cimanggung

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub