21 Tahun Berkarir Jadi Pebasket, Wendha Wijaya Resmi Gantung Sepatu

- 16 Desember 2022, 16:10 WIB
Atlet basket IBL, Wendha Wijaya pensiun.
Atlet basket IBL, Wendha Wijaya pensiun. /IBL

PRFMNEWS - Pebasket profesional dari Dewa United Banten yakni Wendha Wijaya akan mundur atau pensiun dari lapangan sebagai pemain.

Berkarir selama 21 tahun sebagai pebasket profesional, bukanlah suatu hal yang mudah untuknya, selain itu bermain bersama Dewa United Banten di IBL 2022 pun menjadi penutup perjalanannya di dunia basket.

Meski demikian, pemain yang kerap disapa Pak We ini sangat bersyukur bisa bermain untuk Dewa United Banten dan menjadikan ini pengalaman hidup yang luar biasa untuknya.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Buka Start Up Center Ketiga di Jawa Tengah, Anak Muda Se-Indonesia Silakan Merapat

"Menang, juara, kalah, cedera itu hal yang terjadi di dalam karir saya di dunia basket. Saya meyakini semua ini ada hikmahnya. Yang terpenting doa, usaha dan kerja keras sudah dilakukan," katanya seperti dikutip prfmnews.id dari siaran peres IBL.

Sebelum benar-benar pamit, pebasket berusia 40 tahun ini mengucapkan terima kasih kepada semua yang telah mendukungnya selama hidupnya sebagai pemain basket.

"Terima kasih semuanya, semoga perjalanan hidup saya dapat menginspirasi orang banyak khususnya di bidang olahraga basket. Maju terus basket Indonesia," ucapnya.

Baca Juga: Timnas Indonesia Terus Berbenah Jelang Piala AFF 2022

Namun ternyata, dirinya tidak benar-benar meninggalkan dunia basket. Melainkan ia akan berkontribusi di Dewa United Banten pada IBL 2023 nanti.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x