Hebat, Indonesia Sapu Bersih Podium Piala Dunia Panjat Tebing 2022

- 8 Mei 2022, 12:20 WIB
Atlet panjat tebing Indonesia Kiromal Katibin, Veddriq Leonardo, dan Rahmad Adi berfoto bersama di atas podium Piala Dunia Panjat Tebing 2022 di Seoul, Korea Selatan, Jumat (6/5/2022). (IFSC/Dimitris Tosidis)
Atlet panjat tebing Indonesia Kiromal Katibin, Veddriq Leonardo, dan Rahmad Adi berfoto bersama di atas podium Piala Dunia Panjat Tebing 2022 di Seoul, Korea Selatan, Jumat (6/5/2022). (IFSC/Dimitris Tosidis) /


PRFMNEWS - Indonesia berhasil menyapu bersih pondium di salah satu seri Piala Dunia Panjat Tebing 2022.

Piala Dunia Panjat Tebing 2022 diselenggarakan di Jungnang Sport Climbing Stadium, Seoul, Korea Selatan, Jumat 6 Mei 2022.

Veddriq Leonardo memastikan bahwa podium teratas nomor speed putra setelah finish dengan waktu 6,96 detik.

Baca Juga: Ditaklukan Lee Zii Jia, Jonatan Christie Raih Medali Perak Badminton Asia Championships 2022

Ia juga cukup menguntungkan karena senegaranya yaitu Indonesia, Kiromal Katibin, mencuri start dalam laga final perebutan medali emas, demikian catatan IFSC.

"Tentu saja saya sangat senang karena ini merupakan kompetisi pertama pada musim ini. Saya merasa sangat percaya diri selama laga final tadi, dan (kemenangan) ini terasa luar biasa,” ungkap Veddriq, yang dikutip dari Antara.

Sementara itu, menurut Katibin, walaupun di final kali ini berakhir antiklimaks dan mengecewakan, ia bisa bernafas lega karena rekor yang dia dapatkan.

Baca Juga: Line Up Tim Thomas Indonesia, Siap Hadapi Singapura di Laga Perdana Thomas dan Uber Cup 2022

Saat babak kualifikasi, ia mendapat waktu 5,17 detik, 0,03 detik lebih cepat dari rekor sebelumnya milik Veddriq yang dibukukan di Piala Dunia 2021 di Salt Lake City, Utah, AS.

Lalu podium nomor speed putra Piala Dunia Panjat Tebing kali ini makin lengkap berkat kemenangan atlet lainnya dari Indonesia, yaitu Rahma Adi.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x