The Minions Gagal Juara French Open 2021, Ternyata Begini Kondisinya Sekarang

- 1 November 2021, 11:15 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia Marcus Gideon/Kevin Sanjaya saat tampil di French Open 2021. Pelatih ganda putra Indonesia Herry IP paparkan kondisi kedua pemain ini usai kalah di final French Open 2021.
Pasangan ganda putra Indonesia Marcus Gideon/Kevin Sanjaya saat tampil di French Open 2021. Pelatih ganda putra Indonesia Herry IP paparkan kondisi kedua pemain ini usai kalah di final French Open 2021. /Instagram @badminton.ina

PRFMNEWS – Ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo atau The Minions gagal pertahankan gelar juara French Open usai kalah dari pasangan Korea Selatan di final French Open 2021 Minggu malam kemarin.

The Minions dikalahkan oleh pasangan Korea yang juga merupakan mantan juara dunia dengan skor 17-21 dan 20-22.

Kegagalan Marcus F. Gideon dan Kevin S. Sukamuljo dalam meraih gelar juara French Open 2021 tidak lain karena kondisi fisik yang sudah terkuras sejak turnamen sebelumnya.

Baca Juga: Waspada Cuaca Ekstrem Hingga 6 November 2021 di Hampir Seluruh Wilayah Indonesia

Pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi atau Herry IP mengatakan, kondisi fisik Marcus dan Kevin sudah terkuras karena ikut dalam beberapa turnamen secara marathon sejak Piala Sudirman 2021.

“Tenaga Marcus/Kevin sudah habis. Mereka tanding enam minggu nonstop, fokus, konsentrasi sudah menurun, gerakan kaki sudah tidak cepat lagi, tenaga tangan pun menurun,” kata Herry IP, dikutip prfmnews.id dari laman resmi PBSI hari ini Senin, 1 November 2021.

Baca Juga: The Minios Gagal Raih Gelar Juara, Ini Daftar Juara French Open 2021

Herry IP mengatakan, pertandingan The Minions saat melawan Fajar/Rian di semifinal French Open sangat menguras tenaga.

“Waktu di semi final lawan Fajar/Rian top formnya, tadi final sudah menurun. Korea masih fresh tenaga baru,” lanjut Herry IP.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: PBSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x