Arti Kartu Kuning dan Merah yang Diberikan Wasit pada An Se Young di Final Denmark Open 2021

- 25 Oktober 2021, 11:23 WIB
Final Denmark Open 2021: An Se Young Mundur di Tengah Laga Sengit, Akane Yamaguchi Juara Tunggal Putri.*
Final Denmark Open 2021: An Se Young Mundur di Tengah Laga Sengit, Akane Yamaguchi Juara Tunggal Putri.* //Instagram/@bwf.official/

PRFMNEWS - Tunggal putri andalan Jepang, Akane Yamaguchi keluar sebagai juara Denmark Open 2021. Akane juarai Denmark Open 2021 setelah lawannya di final tunggal putri Korea Selatan, An Se-Young mengundurkan diri di set ketiga akibat cedera di bagian paha dan lutut.

Alhasil, umpire atau wasit memutuskan mengakhiri pertandingan final Denmark Open 2021 di tengah-tengah set ketiga saat kedudukan 16-5.

Di final tunggal putri ada kejadian yang sempat menyita perhatian penonton dengan adanya kartu kuning dan merah yang keluar dari saku wasit.

Baca Juga: Tanpa Wakil Indonesia, ini Daftar Juara Denmark Open 2021

Jika biasanya kartu kuning dan merah sering muncul saat pertandingan sepak bola, di laga bulutangkis hukuman kartu tersebut boleh dibilang jarang terjadi.

Dalam laga malam tadi, An Se Young memperoleh hukuman dua kartu itu sekaligus. Tunggal putri berusia 19 tahun itu mendapat hukuman kartu kuning akibat tak mendengarkan perintah dari wasit agar tidak berjalan ke areanya untuk mengelap keringat.

Sementara hukuman kartu merah diperoleh, setelah An Se Young berkomunikasi dengan tim medis untuk mendapat perawatan tanpa seizin wasit dan itu dilakukan beberapa kali.

Lantas, apa arti dari kartu kuning dan merah dalam dunia olahraga tepuk bulu angsa ini?

Baca Juga: Henhen Jadi Dalang di Balik Selebrasi Jaipongan Rashid

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Badminton Talk


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x