TikTok Shop Buka Lagi Lewat Tokopedia, Konsumen Bisa Belanja Mulai Besok di Kampanye Beli Lokal

- 11 Desember 2023, 16:00 WIB
Ilustrasi. TikTok Shop Buka Lagi? Gandeng GoTo di Harbolnas Promo 12.12 Bareng Tokopedia, Cek Infonya
Ilustrasi. TikTok Shop Buka Lagi? Gandeng GoTo di Harbolnas Promo 12.12 Bareng Tokopedia, Cek Infonya /Unsplash/Nik/

PRFMNEWS – TikTok Shop kembali buka di Indonesia dengan menggandeng platform belanja online Tokopedia (GoTo Grup). Pembukaan kembali setelah tutup pada November 2023 ini sejalan dengan investasi TikTok di Tokopedia senilai Rp 23,42 triliun yang telah disepakati per hari ini, Senin 11 Desember 2023.

Fitur TikTok Shop akan dioperasikan dan dikelola oleh PT Tokopedia. Hal ini sesuai dengan status dan izin TikTok di Indonesia sebagai media sosial (medsos), sedangkan kerja sama dengan GoTo Grup itu sesuai dengan Permendag 31/2023 bahwa TikTok Shop boleh buka lagi tapi terpisah dengan platform medsos.

“Sebagai bagian dari kemitraan strategis tersebut, bisnis Tokopedia dan TikTok Shop Indonesia akan dikombinasikan di bawah PT Tokopedia, di mana TikTok akan memiliki pengendalian atas PT Tokopedia,” demikian pernyataan tertulis manajemen Tokopedia, Senin 11 Desember 2023.

Baca Juga: Tiktok Shop Balik Lagi Saat Momen 12.12 Lewat Tokopedia? Begini Pernyataan Resminya

Kapan masyarakat mulai bisa beli (check out) produk yang dijual oleh TikTok Shop di aplikasi Tokopedia?

Seller atau penjual sudah bisa mengakses dan mengelola produk melalui TikTok Shop Seller Center mulai hari ini, Senin 11 Desember 2023. Para seller dapat menambahkan produk yang ingin dipasarkan dan dijual, namun belum bisa memasang produk tersebut di Live atau postingan lapak mereka.

Namun masyarakat mulai bisa belanja membeli produk yang dijual di TikTok Shop melalui aplikasi Tokopedia pada Selasa, 12 Desember 2023 besok. Hal ini ditandai dengan peluncuran Kampanye Beli Lokal sebagai bagian dari uji coba penjualan yang juga bertepatan dengan momen 12.12.

“Kampanye Beli Lokal akan diluncurkan di aplikasi Tokopedia dan TikTok bertepatan dengan Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) pada tanggal 12 Desember 2023,” kata manajemen Tokopedia.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah