Agus Subiyanto Resmi Dilantik Sebagai Panglima TNI yang Baru

- 22 November 2023, 11:00 WIB
Pelantikan Jenderal Agus Subiyanto sebagai Panglima TNI Rabu, 22 November 2023.
Pelantikan Jenderal Agus Subiyanto sebagai Panglima TNI Rabu, 22 November 2023. /BPMI Setpres/

PRFMNEWS - Jenderal TNI Agus Subiyanto akhirnya secara resmi menjadi Panglima TNI yang baru menggantikan Laksamana Yudo Margono yang memasuki masa pensiun.

 vgAgus Subiyanto yang sebelumnya menjabat sebagai KSAD itu resmi dilantik sebagai Panglima TNI oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta hari ini Rabu, 22 November 2023.

Pelantikan Agus Subiyanto sebagai Panglima TNI yang baru sesuai dengan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 102/TNI Tahun 2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Panglima Tentara Nasional Indonesia yang ditetapkan di Jakarta tanggal 22 November 2023.

Baca Juga: KASAD Jenderal TNI Agus Subiyanto Jadi Calon Tunggal Panglima TNI yang Diusulkan Presiden Jokowi

Usai pembacaan Keppres tersebut, Presiden Jokowi melakukan penanggalan dan penyematan tanda pangkat dan jabatan serta penyerahan tongkat komando Panglima TNI kepada Agus Subiyanto.

Presiden Jokowi juga memimpin pengucapan sumpah jabatan Agus Subiyanto sebagai Panglima TNI.

"Demi Allah, saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darmabakti saya kepada bangsa dan negara,” kata Agus saat mengucapkan sumpah jabatan di hadapan Presiden.

Baca Juga: Website Pemkot Bandung Sempat Unggah Berita Parpol, Diskominfo: Sempat Terjadi Peretasan

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah