Kejutan HUT ke-78 KAI, KLB Nostalgia Kuliner hingga Kereta Ruang Tidur Suite Class

- 29 September 2023, 10:30 WIB
Salah satu kejutan dari PT KAI dalam rangka HUT KAI.
Salah satu kejutan dari PT KAI dalam rangka HUT KAI. /PT KAI/

PRFMNEWS – PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI menghadirkan sejumlah kejutan bagi para pelanggan setia kereta api (KA) dalam rangka memeriahkan momen Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 yang jatuh pada 28 September 2023.

Kejutan yang dihadirkan PT KAI salah satunya adalah meluncurkan kereta baru hasil modifikasi yakni Kereta Ekonomi New Generation (Generasi Baru) yang dirangkaikan ke Kereta Api (Jayabaya) relasi Jakarta Pasar Senen – Malang PP pada Selasa 26 September 2023.

Selanjutnya, KAI menghadirkan perjalanan spesial melalui Kereta Api Luar Biasa (KLB) Nostalgic Culinary (Nostalgia Kuliner) rute Jakarta Gambir – Yogyakarta PP yang mengajak penumpang merasakan sensasi kuliner dan camilan zaman dulu yang dijual oleh para pedagang asongan dengan harga mulai dari Rp7.800.

Baca Juga: HUT ke-78 KAI, Ada Banyak Tiket Diskon Kereta Luxury Keberangkatan Sepanjang Oktober 2023

Makin mengejutkan lagi, KAI segera meluncurkan kereta kelas baru yakni Suite Compartment yang mirip kereta sleeper namun memiliki keunggulan fasilitas berupa ruangan tidur private bagi penumpang dengan fasilitas dan desain interior yang semakin canggih dan mewah.

Untuk jadwal Kereta Luar Biasa Nostalgia Kuliner rute Gambir – Yogyakarta PP beroperasi terbatas hanya dua hari yakni Jumat dan Sabtu, 29-30 September 2023. KLB ini beroperasi menggunakan rangkaian kereta ekonomi plus Kemenhub dengan konfigurasi kursi 2-2 bersandaran tegak.

Dikutip dari Instagram KAI, KLB Nostalgic Culinary rute Gambir-Yogyakarta beroperasi tanggal 29 September 2023, sedangkan rute sebaliknya Yogyakarta-Gambir pada 30 September 2023.

Baca Juga: KAI Obral Tiket Murah Kereta Api Mulai Rp50 Ribu, Promo Berlaku untuk Kelas Luxury hingga Eksekutif

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x