Tingkatkan Literasi Keuangan Umat Islam, Persis Kolaborasi dengan Bank Syariah Indonesia

- 27 Agustus 2023, 09:23 WIB
Ketua Umum PP Persis K.H. Jeje Zaenuddin dan Direktur Penjualan dan Distribusi PT Bank Syariah Indonesia (BSI) Anton Sukarna saat ditemui di Kota Bandung, Sabtu 26 Agustus 2023
Ketua Umum PP Persis K.H. Jeje Zaenuddin dan Direktur Penjualan dan Distribusi PT Bank Syariah Indonesia (BSI) Anton Sukarna saat ditemui di Kota Bandung, Sabtu 26 Agustus 2023 /Rivani Raissa Risnandar/PRFM

PRFMNEWS – Persatuan Islam (Persis) mengadakan nota kesepahaman sekaligus berkolaborasi dengan Bank Syariah Indonesia dalam meningkatkan literasi keuangan bagi umat Islam di Indonesia, khususnya di Jawa Barat.

Kegiatan ini diselenggarakan pada Sabtu, 26 Agustus 2023 siang di Kantor Pimpinan Umum Persis di Jalan Perintis Kemerdekaan No.2, Babakan Ciamis, Sumurbandung, Kota Bandung.

Dalam agenda nota kesepahaman kali ini, Ketua Umum PP Persis, K.H. Jeje Zaenuddin menjelaskan hal ini sesuai dengan visi misi Persis, salah satunya demi meningkatkan urgensi literasi keuangan di dalam sudut pandang masyarakat warga Jawa Barat.

Menurutnya, belum banyak orang yang peka dan memperhatikan urgensi dari literasi keuangan.

Persis dan BSI resmi berkolaborasi
Persis dan BSI resmi berkolaborasi Rivani Raissa Risnandar/PRFM

“Persentase keterlibatan masyarakat dalam menggunakan layanan jasa keuangan syariah, sampai saat ini masih belum maksimal atau dapat dikatakan tergolong minim. Mudah-mudahan dengan adanya kolaborasi dengan Persis ini, ada program yang disana bisa ikut meningkatkan literasi masyarakat terhadap jasa keuangan syariah, salah satunya melalui transaksi pembayaran Bank Syariah Indonesia (BSI),” ungkapnya.

Jeje mengakui jika acara nota kesepahaman antara Persis dan BSI memang sudah lama dicanangkan. Hanya saja pelaksanaannya baru bisa terjadi pada hari ini.

Ia pun menyadari bahwa beberapa orang sudah banyak bertransaksi dalam hal ini pergi haji dan umrah, serta penghimpunan dana zakat, wakaf, dan infak menggunakan layanan transaksi BSI.

Jeje menyatakan bahwa dengan adanya nota kesepahaman ini, kerjasama diantara Persis dan BSI semakin diperkuat karena sudah ada landasan hukum yang jelas.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x