Sejumlah Desainer Bahas Baju Adat yang Dipakai Jokowi Saat Upacara HUT ke-78 RI

- 18 Agustus 2023, 06:59 WIB
Baju adat Presiden Jokowi hari ini 17 Agustus 2023 adalah pakaian adat Ageman Songkok Singkepan Ageng dari Keraton Kasunanan Surakarta.
Baju adat Presiden Jokowi hari ini 17 Agustus 2023 adalah pakaian adat Ageman Songkok Singkepan Ageng dari Keraton Kasunanan Surakarta. /Instagram/sekretariat.kabinet

PRFMNEWS – Desainer ternama Indonesia, Ali Charisma dan Anne Avantie menanggapi pakaian adat yang dikenakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada upacara HUT ke-78 Kemerdekaan RI di Istana Negara, Kamis 17 Agustus 2023.

Makna baju adat Ageman Songkok Singkepan Ageng yang dipakai Presiden Jokowi pada upacara HUT ke-78 Kemerdekaan RI di Istana Negara Jakarta juga turut dijelaskan oleh Anne Avantie.

Secara umum, Anne Avantie dan Ali Charisma mengaku terpukau serta memuji pakaian adat yang dikenakan Presiden Jokowi ketika momen upacara HUT ke-78 Kemerdekaan RI 17 Agustus 2023.

Baca Juga: Momen Jokowi Tertawa Melihat Kopiah Panjang Nyentrik Ala Ricky saat HUT RI

Ali Charisma mengatakan Jokowi tampil begitu memukau dan berwibawa dengan baju adat Ageman Songkok Singkepan Ageng dari Keraton Surakarta Hadiningrat yang melekat di tubuhnya.

“Di tengah-tengah tamu undangan yang memakai pakaian adat lain yang begitu gemerlap dan ramai, beliau tetap menonjol, bukan karena dia sebagai presiden, namun memang baju itu sangat cocok dan dia mengenakannya dengan sangat menjiwai dan percaya diri,” kata desainer yang juga Presiden Direktur Indonesia Fashion Week 2012-2015 itu, dikutip prfmnews.id dari ANTARA.

“Tidak ada celanya, sangat berwibawa dan luar biasa,” tambahnya.

Baca Juga: Terjawab Alasan Menteri PUPR Iseng Pegang Baju Erick Thohir Saat Upacara HUT ke-78 RI

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x