Antisipasi Kepadatan Arus Lalu Lintas, Polda Metro Jaya Imbau Masyarakat Hindari Kawasan Stadion GBK Hari Ini

- 6 Januari 2023, 17:30 WIB
Ilustrasi Stadion GBK, Jakarta pada hari ini Jumat 6 Januari 2023, Ada pertandingan Timnas Indonesia vs Vietnam.
Ilustrasi Stadion GBK, Jakarta pada hari ini Jumat 6 Januari 2023, Ada pertandingan Timnas Indonesia vs Vietnam. /bojes seran/

PRFMNEWS – Polda Metro Jaya mengimbau kepada masyarakat untuk menghindari kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta pada sore hari ini, Jumat, 6 Januari 2023.

Hal ini untuk mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas mengenai leg pertama semifinal Piala AFF 2022 antara Indonesia melawan Vietnam.

“Bisa dihindari dulu untuk sementara waktu jalan yang menuju Gelora Bung Karno,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Endra Zulpan yang dikutip oleh prfmnews.id dari ANTARA hari ini Jumat, 6 Januari 2022.

Baca Juga: Ridwan Kamil Ungkap Alasan Kenapa Bus Listrik di Kota Bandung Berhenti Sementara

Endra Zulpan mengatakan dari pihak panitia penyelenggara bahwa tiket sudah terjual habis, maka bisa dipastikan kawasan GBK dipadati oleh pendukung Timnas Indonesia maupun Vietnam.

“Tiket 'sold out' berarti jumlah penonton banyak sekali, diperkirakan banyak menggunakan moda transportasi kendaraan baik roda dua roda empat sehingga bisa dipastikan terjadi penumpukan kendaraan,” ujarnya.

Kepolisian RI mengizinkan pertandingan Semifinal Piala AFF 2022 antara Indonesia melawan Vietnam akan ditonton sebanyak 50 ribu orang di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Baca Juga: Tayang di Disney Plus Hotstar, Film The Menu tentang Ralph Fiennes Si Koki Gila Kuliner 'Surga' dan 'Neraka'

“Kami terus mengikuti perkembangan pertandingan dan perilaku penonton serta penilaian risiko, maka pertandingan nanti sore di GBK dapat ditonton 50 ribu penonton,” ujar Asisten Kapolri Bidang Operasi Irjen Pol. Agung Setya Imam Effendy.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x