Tegas! Jokowi Minta BLT Minyak Goreng Rp300 Ribu Cair Sebelum Lebaran 2022, Ini Alasannya

- 6 April 2022, 18:20 WIB
Presiden Jokowi minta penyaluran BLT Minyak Goreng dilakukan sebelum Lebaran 2022.
Presiden Jokowi minta penyaluran BLT Minyak Goreng dilakukan sebelum Lebaran 2022. /BPMI Setpres.

PRFMNEWS – Presiden Joko Widodo memberi jawaban atas tanda tanya masyarakat soal kapan Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng Rp300 ribu akan cair?

Terkait jadwal pencairan BLT minyak goreng Rp300 ribu itu, Jokowi meminta pada menteri terkait untuk segera dilakukan sebelum Lebaran 2022.

Selain BLT minyak goreng, Jokowi juga berharap bantuan sosial (bansos) lainnya seperti program keluarga harapan (PKH) bisa disalurkan pada pekan ini.

Baca Juga: Selain BLT Minyak Goreng, Pemerintah Beri Tambahan Bantuan dengan Ketentuan Berikut

Pernyataan tersebut disampaikan Jokowi dalam Sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara yang disiarkan langsung di kanal YouTube Sekretariat Presiden pada Rabu 6 April 2022.

"Yang berkaitan dengan bantuan sosial, saya harapkan baik PKH dan lain-lain plus yang kemarin, ada BLT minyak goreng bisa disalurkan secepat-cepatnya sebelum lebaran tiba, syukur pada minggu-minggu ini sudah bisa tersalurkan," ungkap Jokowi.

Alasan Jokowi meminta BLT tersebut segera dicairkan lantaran ia menilai, penyaluran bantuan sosial jika bisa diselesaikan dalam waktu sesegera mungkin akan sangat berarti bagi masyarakat.

Baca Juga: Berikut 4 Poin Arahan Presiden Jokowi Terkait BLT Minyak Goreng, Penjual Gorengan Termasuk Penerima

"Bukan apa-apa, mungkin kita tuh enggak merasakan, tapi Rp300 ribu bagi rakyat pas mau lebaran dapet itu (BLT), rasanya saya bisa merasakan betul itu senangnya. Kalau bisa memegang uang itu, yang bisa dipakai untuk membeli minyak goreng dan kebutuhan pokok lainnya," tuturnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x