Satu Orang Meninggal dari Lima Warga Banten yang Positif Virus Corona

- 17 Maret 2020, 12:16 WIB
Gubernur Banten Wahidin Halim
Gubernur Banten Wahidin Halim /Tangkap Gambar Video Instagram

BANDUNG, (PRFM) - Lima warga warga Banten dinyatakan positif terkena virus corona. Satu orang diantaranya meninggal dunia pada Senin (16/3/2020) sore berasal dari Kecamatan Pondok Aren Kota Tangerang Selatan.

"Bahwa positif terkena virus corona lima orang warga Banten. Dari lima orang yang positif, satu orang dari Pondok Aren tadi sore meninggal dunia," ujar Gubernur Provinsi Banten Dr. H. Wahidin Halim, M.Si, dalam postingan media social instagram pribadinya.

Sementara itu, ia mendapatkan informasi dari Kadinkes Provinsi Banten bahwa ada tiga orang dari Kabupaten Tangerang yakni dua orang dari Kecamatan Kelapa Dua dan satu orang dari Kecamatan Curug, serta satu orang dari Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang saat dalam perawatan.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Satu Orang Meninggal dari Lima Warga Banten yang Positif Virus Corona . . Lima warga warga Banten dinyatakan positif terkena virus corona. Satu orang diantaranya meninggal dunia pada Senin sore (16/3) berasal dari Kecamatan Pondok Aren Kota Tangerang Selatan. "Bahwa positif terkena virus corona lima orang warga Banten. Dari lima orang yang positif, satu orang dari Pondok Aren tadi sore meninggal dunia," . . Sementara itu, saya mendapatkan informasi dari Kadinkes Provinsi Banten bahwa ada tiga orang dari Kabupaten Tangerang yakni dua orang dari Kecamatan Kelapa Dua dan satu orang dari Kecamatan Curug, serta satu orang dari Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang saat dalam perawatan. . . Sampai dengan saat ini di Provinsi Banten Orang Dalam Pantauan (ODP) sebanyak 130 orang. Sementara Pasien Dalam Pengawasan (PDP)18 orang. Sebanyak 5 orang dinyatakan sembuh. Sementara menunggu hasil laboratorium sebanyak 13 orang. . . Saya menghimbau kepada masyarakat Banten sebaiknya untuk tetap tinggal di rumah, jangan keluar rumah kalau tidak perlu, hindari tempat-tempat umum dan keramaian, serta memperbanyak asupan gizi. "Sebagai orang yang beriman, mari banyak berdoa kepada Allah SWT," . . Sebagai informasi, langkah Gubernur Banten menyampaikan informasi dan himbauan ini sesuai dengan Surat Edaran Menteri Kesehatan Nomor: HK.02.01/MENKES/199/2020 tentang Komunikasi Penanganan Coronavirus Disease 2019 (COVID-19). Sebelumnya Gubernur Banten telah menetapkan Kejadian Luar Biasa (KLB) Virus Corona (Covid-19) di Provinsi Banten dengan SK Nomor: 443/Kep.114-Huk/2020. #pemprovbanten #gubernurbanten #wahidinhalim #covıd19 #corona

A post shared by Dr. H. Wahidin Halim, M.Si (@wh_wahidinhalim) on

 

Sampai dengan saat ini, di Provinsi Banten Orang Dalam Pantauan (ODP) sebanyak 130 orang. Sementara Pasien Dalam Pengawasan (PDP)18 orang. Sebanyak 5 orang dinyatakan sembuh. Sementara menunggu hasil laboratorium sebanyak 13 orang.

Untuk itu, Ia mengimbau kepada masyarakat Banten agar tetap tinggal di rumah, jangan keluar rumah kalau tidak perlu, hindari tempat-tempat umum dan keramaian, serta memperbanyak asupan gizi.

Baca Juga: Emil Tekan 27 Kepala Daerah di Jabar untuk Proaktif Tes kepada ODP

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x