Polda Metro Jaya Pastikan Tim Patroli Malam Jaguar dan Lainnya Bukan Dibubarkan Tapi Diperkuat

- 3 November 2021, 19:39 WIB
TIM Jaguar Polres Metro Depok bekuk kelompok gengster, Sabtu, 18 Januari 2020. Gangster yang berbekal senjata tanjam tersebut diduga akan menggelar tawuran.*
TIM Jaguar Polres Metro Depok bekuk kelompok gengster, Sabtu, 18 Januari 2020. Gangster yang berbekal senjata tanjam tersebut diduga akan menggelar tawuran.* /DOK. POLRES METRO DEPOK/

PRFMNEWS - Kepala Polisi Daerah (Kapolda) Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran memastikan sejumlah tim patroli malam seperti Tim Jaguar, Tim Raimas Backbone, Tim Pemburu Preman dan lainnya bukan dibubarkan melainkan diperkuat.

Hal itu Kapolda sampaikan saat berikan pengarahan kepada Tim Tindak Ditsabhara dan Polres Jajaran Polda Metro Jaya pada Selasa, 2 November 2021.

“Saya luruskan bahwa tim itu tidak dibubarkan, tim itu tetap ada, tim itu akan saya tingkatkan bahkan kalau patrolinya cuma 2 jam, saya mau minta dia patroli 5 jam dalam satu malam,” kata Kapolda Metro Jaya.

Baca Juga: Rachel Vennya Tersangka Kasus Kabur dari Kewajiban Karantina, Pacar dan Manajernya Juga Ditetapkan Tersangka

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Kapolda Metro Jaya (@kapoldametrojaya)

 

Menurut Kapolda, tim patroli malam bentukan polres di jajarannya itu akan diperkuat dan dilatih untuk membentuk konsep tim patroli baru berjuluk “Dream Team”.

“Ke depan saya ingin Tim jaguar, Tim Raimas Backbone, Tim Pemburu Preman, Tim Hiu, Tim Garuda, dan sebagainya, saya mau buat sebuah konsep Patroli Pemolisian yang saya bilang ke media Dream Team,” ujar mantan Kapolda Jawa Timur itu.

Fadil menambahkan struktur dan budaya kerja “Dream Team” tersebut akan diperbaiki. Para anggota tim tersebut juga akan dilatih dengan berbagai macam pengetahuan dan keterampilan hingga menjadi tim yang lebih profesional.

Tak hanya itu, Kapolda menyebut peralatan dan aspek-aspek pendukung secara hukum lainnya akan semakin dilengkapi.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: Polda Metro Jaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x