Sempat Ditangani RSHS, Tiga Pasien Dipastikan Negatif Virus Corona

- 24 Februari 2020, 19:34 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi /dok.PRFM

BANDUNG, (PRFM) - Tiga pasien suspect virus corona (Covid-19) di Rumah Sakit Hassan Sadikin (RSHS) Bandung resmi dinyatakan negatif pada Senin (24/2/2020). Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh Wakil Ketua Tim Khusus Infeksi RSHS Bandung, Anggraeni Alam.

"Jadi kami mendapatkan kabar hasil dari Litbangkes Jakarta, bahwa hari ini tiga pasien yang dalam pengawasan RSHS untuk penyakit virus corona ini hasilnya negatif," ujar Anggraeni saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Senin (24/2/2020).

Sebelumnya, ketiga pasien dirujuk ke RSHS sejak Kamis (13/2/2020). Ketiganya diketahui memiliki riwayat bepergian dalam 14 hari terakhir ke negara yang sudah terjangkit virus corona.

Diakui Anggraeni, saat ini pihaknya akan terus melakukan pemantauan terhadap ketiga pasien tersebut. Meski dalam pemantauan, tambahnya, masyarakat tidak perlu khawatir sebab ketiganya sudah dipastikan negatif virus corona.

"Kita lihat setelah 14 hari apakah ada gejala dan tanda keluhan yang baru. Hasilnya betul negatif, jadi tidak perlu khawatir," pungkasnya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x