Ustadz Adi Hidayat Berpesan Kepada Para Sultan dan Crazy Rich Agar Berhati-hati Jika Mendapatkan Kemudahan ini

- 11 Maret 2022, 09:45 WIB
Ustadz Adi Hidayat saat memberikan pesan untuk para sultan dan crazy rich.
Ustadz Adi Hidayat saat memberikan pesan untuk para sultan dan crazy rich. /youtube Adi Hidayat Official

PRFMNEWS – Saat ini sebutan sultan ataupun crazy rich semakin lumrah disematkan, baik oleh diri sendiri ataupun orang lain.

Asal mula ramainya penggunaan istilah Crazy Rich di Indonesia diduga setelah munculnya Film yang berjudul Crazy Rich Asians pada tahun 2018. Film tersebut diadaptasi dari Novel karya Kevin Kwan tahun 2013 dengan judul yang sama.

Menurut Ustadz Adi Hidayat, setiap manusia memiliki fitrah untuk mencari kemudahan, kenyamanan bahkan kemewahan. Hal tersebut tercantum dalam Al Quran Surat Ali Imran Ayat 14 yang memiliki arti berikut.

Baca Juga: Berhentilah Melakukan Hal ini, Karena 5 Kebiasaan Sepele yang Sebabkan Penuaan Dini

“Dijadikan terasa indah dalam pandangan manusia cinta terhadap apa yang diinginkan, berupa perempuan-perempuan, anak-anak, harta benda yang bertumpuk dalam bentuk emas dan perak, kuda pilihan, hewan ternak dan sawah ladang. Itulah kesenangan hidup di dunia, dan di sisi Allah-lah tempat kembali yang baik.”

Ustadz Adi Hidayat juga menjelaskan, bahwa Allah SWT telah memberikan arahan, petunjuk dan tuntunan untuk mempermudah kembali kepada Allah dengan kemewahan yang lebih baik dan kebahagiaan yang lebih lagi.

Menurut Ustadz Adi, memiliki kekayaan perlu dipergunakan sebaik-baiknya untuk hal yang bermanfaat dan menjalankan syariat.

Baca Juga: Pelatih Persikab Bandung Ungkap Kepemimpinan Wasit Liga 3 Membaik Setelah Ada Tindakan Tegas dari PSSI

"Bila anda kaya kekayaan itu manfaat, melahirkan maslahat dan menjadikan anda terhormat di hadapan Allah. Bila punya kedudukan, melahirkan kebijakan yang bermartabat," ucapnya dikutip prfmnews.id di kanal Youtube Adi Hidayat Official hari ini Jumat, 10 Maret 2022.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x