GBLA Bakal Mirip Stadion di Eropa Saat Pengelolaan Sudah Pindah ke Persib Bandung, Begini Bocoran Bos Persib

- 12 Juni 2024, 10:00 WIB
Potret Stadion GBLA yang akan dikelola Persib Bandung untuk 30 tahun ke depan.
Potret Stadion GBLA yang akan dikelola Persib Bandung untuk 30 tahun ke depan. /Ofisial Persib Bandung

PRFMNEWS - Persib Bandung selangkah lagi akan mengelola Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) yang berada di kawasan Gedebage, Kota Bandung. Tak tanggung-tanggung, Persib disebutkan akan memiliki hak kelola untuk 30 tahun ke depan dan siap menghadirkan sistem mirip di Eropa dalam pengelolaannya.

Bos Persib Bandung Teddy Tjahjono menyampaikan, saat ini GBLA masih dalam tahap renovasi oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Targetnya stadion berkapasitas 38 ribu penonton ini akan rampung direnovasi pada Oktober mendatang.

"Rencana akan selesai di bulan Oktober dan sebenarnya kita kan sudah dinyatakan sebagai pemenang tender pengelolaan GBLA untuk 30 tahun ke depan," kata Teddy dalam Live Youtube di Pikiran Rakyat.

Baca Juga: Stadion GBLA Bakal Disulap Seperti di Eropa Usai Dikelola Persib, Begini Bocoran Teddy Tjahjono

Kata Teddy, dalam waktu dekat akan ada penandatangan MoU antara Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung selaku pemilik GBLA dengan Persib Bandung.

Jika Persib Bandung telah resmi menjadi pengelola GBLA dan renovasi oleh Pemerintah Pusat melalui PUPR selesai, maka manajemen Persib Bandung siap menghadirkan banyak hal baru di GBLA.

Teddy menyampaikan, GBLA nantinya tidak hanya menjadi venue pertandingan kandang Persib Bandung, tapi juga menjadi pusat untuk beragam kegiatan seperti di Eropa.

"Pada saat GBLA sudah beralih tangan pengoprasiannya kepada PT PBB (Persib) maka akan banyak sekali perbaikan yang akan dilakukan mulai dari gate system, kemudian dari rencana akan bangun museum, nanti bakal ada museum tour, stadium tour seperti klub besar di Eropa," ucap Teddy.

Baca Juga: Persib Bandung Bakal Punya Hak Kelola GBLA untuk 30 Tahun

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah