Dispora Kota Bandung Buka Suara Soal Isu Persib Tunggak Bayar Sewa Lapang Sidolig

- 1 Agustus 2023, 19:22 WIB
Stadion Persib atau Sidolig.
Stadion Persib atau Sidolig. /Dok Humas Bandung.

PRFMNEWS - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung tidak menampik, adanya tunggakan sewa lapang Sidolig oleh pengguna yaitu Persib Bandung. Meski begitu, tunggakan tersebut tidak berarti Manajemen Persib lalai melaksanakan kewajiban.

"Iya betul ada (tunggakan) itu, tapi sebenarnya bukan sepenuhnya salah Persib. Kami selalu pengelola sebelumnya disibukkan dengan rencana Piala Dunia U-20 yang mana Sidolig pun direncanakan jadi tempat latihan tim peserta," jelas Kepala Dispora kota Bandung, Edi Marwoto, didampingi Kepala Bidang Pembinaan Infrastruktur dan Sarana Olahraga Dispora kota Bandung, Hendy Maulana Yusup ditemui di kantornya, Selasa 1 Agustus 2023.

Edi menyampaikan, selama ini Persib Bandung selalu membayar sewa lapang Sidolig. Hanya saja, saat ada rencana event internasional tersebut pihaknya sedikit kerepotan, sehingga masalah tersebu terabaikan.

Baca Juga: Persib Dikabarkan Tunggak Biaya Sewa Sidolig, Ema Sumarna: Nanti Saya Tanyakan Alasan Belum Bayar Apa

"Kita sudah komunikasi, intinya bukan Persib tidak bayar, tapi saat itu kami pun tengah menghadapi even besar. Tapi yang jelas kami sudah berkomunikasi tentang ini, dan manajemen Persib pun segera merespon," tambah Edi.

Masalah ini sendiri mencuat, menyusul adanya informasi yang muncul, bahwa Persib Bandung belum membayar uang sewa lapang Sidolig selama 26 kali pemakaian.

Keluhan terkait ini sendiri justru muncul dari Kepala UPT Stadion Sidolig, Yadi Mulyadi, belum lama ini. Menurutnya, manajemen Persib belum membayar uang sewa sebanyak 26 kali pemakaian.

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x