Viral Foto Tak Senonoh Dua Pria di Gunung Gede Pangrango, Pengelola Minta Pelaku Minta Maaf

- 23 Oktober 2020, 09:18 WIB
Taman Nasional Gunung Gede-Pangrango.
Taman Nasional Gunung Gede-Pangrango. /Cianjurkab.go.id

 

PRFMNEWS - Foto tak senonoh dua pria di Alun-alun Suryakencana Gunung Gede-Pangrango (TNGGP) viral di media sosial.

Kepala Balai Besar TNGGP Wahju Rudianto melalui keterangan resminya yang dikutip prfmnews.id, Jum'at 23 Oktober 2020 mengatakan, bahwa Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango sangat menyesalkan perbuatan tersebut karena bertentangan dengan norma agama dan sosial.

Untuk itu Wahju meminta kedua pria tersebut, menghapus unggahannya dan menyampaikan permohonan maaf secara terbuka melalui media sosial kepada masyarakat Jawa Barat. Terlebih Alun-alun Suryakencana dianggap sakral oleh masyarakat Jawa Barat khususnya Cianjur.

Baca Juga: Ade Londok Disorot, Pengamat Medsos: Biarkan Pasar yang Menilai

Ia menerangkan, dalam Standar Operasional Prosedur (SOP) Pendakian disebutkan bahwa pendaki di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, dilarang melakukan perbuatan yang melanggar kesopanan, perbuatan yang meresahkan, perbuatan tidak menyenangkan, perbuatan asusila atau perbuatan lain yang sejenis.

Lebih lanjut, pihak Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango akan berkoordinasi dengan pihak berwajib terhadap kemungkinan terjadinya pelanggaran peraturan perundangan terkait ITE dan atau Pornografi.

Baca Juga: Pemkot Bandung Terus Berupaya Tangani Stunting di Kota Bandung

Untuk mencegah kegiatan tersebut terulang kembali, pihak TNGGP mengajak seluruh pihak dan masyarakat yang bergerak di bidang pendakian dan wisata alam untuk bersama-sama melakukan edukasi pendaki cerdas kepada pengunjung khususnya pendaki gunung.***

Editor: Asep Yusuf Anshori


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x