Penyebab Sementara Kecelakaan Bus di Tol Cipali Kemarin, Sopir Selamat 12 Penumpang Tewas

- 16 Desember 2023, 16:00 WIB
Bus PO Handoyo Mengalami Kecelakaan dan Terguling di KM 72 ruas jalan Tol Cipali, Purwakarta, Jawa Barat
Bus PO Handoyo Mengalami Kecelakaan dan Terguling di KM 72 ruas jalan Tol Cipali, Purwakarta, Jawa Barat / Twitter @merapiuncove

PRFMNEWS – Polisi mengungkap penyebab sementara kecelakaan tunggal bus PO Handoyo yang terguling di jalan Interchange KM 72 Gerbang Tol (GT) Cikopo ruas Jalan Tol Cipali, Bungursari, Kabupaten Purwakarta, Jumat 15 Desember 2023 sore. Akibat kecelakaan itu, sopir bus selamat sedangkan 12 orang penumpang meninggal dunia.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim mengatakan penyebab kecelakaan bus PO Handoyo dengan nomor polisi AA-7626-OA terguling di ruas Tol Cipali pada Jumat sore kemarin itu diduga karena sang sopir kehilangan kendali atas kendaraannya.

"Setibanya di TKP saat melaju di jalan yang menikung ke kiri, diduga pengemudi kurang antisipasi sehingga kendaraan oleng tidak terkendali menabrak guardrail (pagar pembatas jalan). Selanjutnya kendaraan terbalik miring, roda kiri di atas di badan jalan menghadap arah selatan," kata Ibrahim Tompo, dikutip prfmnews.id dari ANTARA, Sabtu 16 Desember 2023.

Baca Juga: Berapa Batas Usia Anak yang Bisa Ikut BPJS Kesehatan Orangtua? Simak Penjelasannya

Ibrahim melanjutkan bahwa pengemudi bus PO Handoyo kini sudah diamankan, sedangkan para korban meninggal dan luka-luka, serta bus yang mengalami kecelakaan di ruas Tol Cipali tersebut sudah dievakuasi menggunakan alat berat.

"Sopir diamankan di Markas Polres Purwakarta dengan kondisi luka ringan. Para korban dievakuasi ke rumah sakit terdekat dan bus sudah dilakukan evakuasi," terangnya.

Lebih lanjut terkait kronologi kecelakaan tunggal tersebut, Ibrahim menjelaskan kejadian bermula ketika bus tujuan Yogyakarta-Bogor itu melaju dari Cirebon arah Jakarta dan akan keluar melalui Interchange Cikampek.

Baca Juga: Ada Couple Shoes, Ini Koleksi Terbaru Pix Footwear di Shopee Finest

Namun tiba-tiba bus berjalan oleng hingga menabrak pembatas jalan di tikungan interchange dekat GT Cikopo, Bungursari, Kabupaten Purwakarta pada Jumat sore sekira pukul 15.15 WIB.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x