Hutan di Gunung Guntur Garut Kebakaran, Polisi Duga Ada Unsur Kesengajaan

- 8 September 2023, 21:31 WIB
Petugas berupaya memadamkan kobaran api yang membakar ilalang kering di lahan seluas 3 hektare di Blok Cimalaka kawasan Gunung Guntur, Kecamatan Tarogong Kaler, Garut Kamis 7 September 2023. *
Petugas berupaya memadamkan kobaran api yang membakar ilalang kering di lahan seluas 3 hektare di Blok Cimalaka kawasan Gunung Guntur, Kecamatan Tarogong Kaler, Garut Kamis 7 September 2023. * /kabar-priangan.com/Aep Hendy

PRFMNEWS – Kebakaran melanda hutan di Gunung Guntur, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Kamis 7 September 2023. Hasil penyelidikan sementara, Polsek Tarogong Kaler menemukan penyebab kebakaran itu diduga karena unsur kesengajaan oleh pelaku.

Dugaan penyebab kebakaran hutan di Gunung Guntur akibat kesengajaan orang tak bertanggung jawab ini diperkuat dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) dan keterangan sejumlah saksi yang sudah dilakukan pemeriksaan oleh polisi.

"Saat ini kami sedang terus melakukan penyelidikan. Ada indikasi ke sana (sengaja dibakar atas perbuatan manusia)," kata Kepala Polsek Tarogong Kaler Iptu Sona Rahadian Amus, dikutip prfmnews.id dari ANTARA, Jumat 8 September 2023.

Baca Juga: Sembuhkan Batuk, Hilangkan Lendir dengan Bahan-bahan Alami Ini, Kata dr Zaidul Akbar

Sona menyampaikan, dari pemeriksaan sejumlah saksi diketahui beberapa dari mereka melihat adanya orang mencurigakan sebelum terjadi kebakaran hutan Gunung Guntur yang menghanguskan banyak tanaman.

Segala keterangan saksi tersebut ditambah hasil olah TKP, ujar Sona, menjadi bahan kepolisian untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut guna mengungkap dugaan adanya kesengajaan dalam insiden kebakaran hutan Gunung Guntur.

"Yang pasti, kami sedang bekerja dan melakukan penyelidikan lebih mendalam," tuturnya.

Sementara itu Kepala Seksi Konservasi Sumber Daya Alam (SDA) Wilayah V Garut Dodi Arisandi menambahkan, pihaknya akan membuat laporan kejadian kebakaran untuk selanjutnya akan dilaporkan ke kepolisian.

Baca Juga: Cara Pemkot Bandung Agar TPS Sementara Gedebage Tak Timbulkan Bau Menyengat

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x