BPBD Terima Kabar Warga Tertimbun, Tim Gabungan Percepat Penanganan Longsor di Cianjur

- 10 April 2020, 14:59 WIB
Tangkap layan video situasi pasca longsor jalur utama Cianjur-Sukanagara, Kamis (9/4/2020)
Tangkap layan video situasi pasca longsor jalur utama Cianjur-Sukanagara, Kamis (9/4/2020) /

BANDUNG, (PRFM) – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur menerima informasi terkait dua warga yang tertimbun material longsor yang terjadi di Jalan Raya Sukanagara, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Kamis (9/4/2020) sekira pukul 16.00 WIB.

Sekretaris BPBD Kabupaten Cianjur Mokhammad Irfan Sofyan mengatakan, satu informasi yang telah dikonfirmasi langsung di lokasi kejadian longsor. Satu warga berjenis kelamin laki-laki diketahui berhasil menyelamatkan diri saat kejadian meskipun sepeda motor miliknya tertimbun material longsor.

Sementara kabar terkait satu warga lainnya yang diduga tertimbun material longsor, masih belum terkonfirmasi tim gabungan BPDB Kabupaten Cianjur, TNI, Polri, Dinas PUPR Provinsi Jawa Barat dan masyarakat setempat.

Baca Juga: [HOAKS] Bimbo Ciptakan Lagu Virus Corona sejak 30 Tahun Lalu

“Satu warga lagi kabarnya merupakan perempuan. Namun kabar ini masih simpang siur, mudah-mudahan informasi ini tidak benar usai kami menyelesaikan pembersihan material longsor,” ungkap Irfan saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Jumat (10/4/2020).

Tim gabungan kini tengah mempercepat penanganan dan pembersihan material longsor.

Selain itu Irfan menyatakan, tim gabungan hingga saat ini belum menerima informasi warga yang melaporkan kehilangan anggota keluarga, saat terjadi longsor di jalur utama yang menghubungkan wilayah pusat kota Cianjur - Cianjur Selatan.

“Material longsor tidak mencapai pemukiman warga. Namun demikian kami mengimbau warga untuk waspada terhadap kemungkinan longsor susulan. Kemungkinan tinggi longsoran saat ini sekitar 1 sampai 2 meter, panjangnya sekitar 100 meter dan menutupi badan jalan. Adapun ketinggian tebing yang mengalami longsor sekitar 30 meter,” urai Irfan.

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x