Ridwan Kamil: Saya Keberatan kalau Vaksinasi Jabar Disebut Masih Rendah

- 11 Agustus 2021, 07:19 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil /HUMAS JABAR


PRFMNEWS - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku keberatan jika masih ada yang menyebut tingkat vaksinasi di Jabar rendah.

Pasalnya, Pemprov Jabar telah menghabiskan 10,1 juta lebih dosis vaksin dari total 13,3 juta yang diberikan pemerintah pusat. Artinya telah terpakai 76,28 persen dari total distribusi.

Sedangkan sisa 3.164.717 juta dosis lagi akan digunakan untuk dosis kedua yang membutuhkan 3.469.079 dosis. Artinya, saat ini, Jabar kekurangan vaksin untuk dosis kedua sebanyak 304.362 dosis.

Baca Juga: Semakin Membaik, Emil Minta Warga Jabar Jaga Momentum Penurunan Kasus Covid-19

 

"Jadi saya keberatan kalau vaksinasi disebut Jabar masih rendah. Kita ini menghabiskan apa yang dikasih," ujar Emil sapaan akrabnya dalam jumpa pers virtual di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Selasa 10 Agustus 2021.

Emil meminta jangan selalu mengukur dari persentase jumlah penduduk, karena jumlah vaksin yang diberikan ke Jawa Barat dan DKI Jakarta itu hampir sama dan Jabar sudah menghabiskan dalam kecepatan yang hampir sama.

"Kalau dipersentasekan terhadap jumlah penduduk, maka memang terlihat rendah. Tapi, bukan rendah karena kinerja. Jadi kalau boleh membandingkannya dengan absolut atau jumlah yang sudah disuntikan," terangnya.

Baca Juga: Kadinkes: 2 Mall di Bandung Jadi Tempat Vaksinasi On The Spot, Sasar Pengunjung dan Pegawai

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x