Lebih dari 400 Lapak Pedagang Pasar Leles Terbakar Pada Kebakaran Minggu Malam Kemarin

- 22 Juni 2021, 13:24 WIB
Pasar Leles sementara yang berlokasi di Alun-alun Leles, Minggu 20 Juni 2021 sekitar pukul 23.30 terbakar dan peristiwa ini menyebabkan 412 kios serta 60 lapak PKL hangus dilalap si jago merah.
Pasar Leles sementara yang berlokasi di Alun-alun Leles, Minggu 20 Juni 2021 sekitar pukul 23.30 terbakar dan peristiwa ini menyebabkan 412 kios serta 60 lapak PKL hangus dilalap si jago merah. /Kabar Priangan/Aep Hendy/

PRFMNEWS - Pasar Leles Garut terbakar pada Minggu malam kemarin, dan baru berhasil dipadamkan pada Senin, 21 Juni 2021 pagi kemarin.

Berdasarkan data yang dikutip prfmnews.id dari laman resmi Pemkab Garut, sebanyak 412 kios dan 60 lapak Pedagang Kaki Lima (PKL) hangus terbakar dalam kejadian itu.

Bupati Garut Rudy Gunawan turut prihatin atas kejadian itu.

Baca Juga: Rasakan Gejala Covid-19? Segera Hubungi Hotline Penanganan Covid-19 Puskesmas Kota Bandung

“Kami juga turut prihatin, saya juga merasa sedih terhadap kondisi Pasar Leles, Pasar Leles juga yang tadinya ada jadi masalah. Saya mohon maaf pada masyarakat Leles terutama pedagang dan saya juga turut prihatin atas kejadian kebakaran ini,” ucap Rudy Senin kemarin.

Lokasi pasar yang terbakar merupakan lokasi pasar darurat. Karena tak ada lokasi lain, Pemkab Garut pun akan membangun kembali pasar darurat tersebut.

Baca Juga: Ada Camat dan Lurah Pergi Ke Yogyakarta Saat Covid-19 Melonjak, Oded: Parah Pisan!

“Jadi hari ini kalau misalnya Pasar Leles itu akan dilanjutkan, ada anggaran dilanjutkan untuk finishing yang sekarang sedang dalam proses lelang, nah sementara ini kita akan membangun lagi pasar darurat disana, tetap di lokasi itu karena tidak ada lokasi lain,” ujarnya.

Di sisi lain, Bupati Garut menuturkan pihaknya akan terus melakukan pemantauan terkait penyelesaian Pasar Leles yang saat ini sudah mencapai pada tahap tiga.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x