Beredar Video Viral Oknum Pendemo Disebut Merusak Peralatan Revitalisasi Flyover Pasupati Bandung

- 30 November 2023, 21:00 WIB
Jembatan Layang (Flyover) Pasupati Bandung Jawa barat
Jembatan Layang (Flyover) Pasupati Bandung Jawa barat /Dok. unsplash - hani-fildzah-30h0YG29W30-

PRFMNEWS – Sebuah video menarasikan oknum peserta demo buruh mengawal keputusan Upah Minimum Kabupaten/Kota (UMK) di Jawa Barat (Jabar) tahun 2024 melakukan tindakan tidak terpuji ketika melintas di Flyover Mochtar Kusumaatmadja (Pasupati), Kota Bandung, viral di media sosial (medsos).

Video viral menayangkan oknum peserta demo buruh berkaitan penetapan UMK 27 kabupaten/kota di Jabar tahun 2024 disebut mencuri dan merusak barang-barang peralatan milik pekerja proyek revitalisasi Flyover Pasupati Bandung ini diunggah akun Instagram @infotibandung, Kamis 30 November 2023.

“Terima laporan melalui DM mengenai adanya tindakan yang tidak terpuji dari ‘oknum’ pendemo yang merusak hingga mengambil beberapa alat yang digunakan oleh para pegawai yang sedang mengerjakan Perkuatan Pemasangan Ornamen GRC di Flyover Mochtar Kusumaatmadja (Pasopati) pada hari ini, Kamis 30 November 2023,” tulis keterangan unggahan tersebut.

Baca Juga: KAI Bandung Ungkap Daftar Tanggal Keberangkatan KA dan Kota Tujuan Terfavorit di Libur Nataru 2024

Dalam unggahan itu pula disebutkan beberapa barang yang dikabarkan diambil oleh oknum pendemo yang mengendarai sepeda motor yaitu water barrier dan bor listrik. Beberapa rubber cone dibuang ke bawah flyover, serta beberapa beton GRC yang sudah dipasang pun dihancurkan.

Diduga video tersebut direkam oleh salah seorang pekerja revitalisasi Flyover Pasupati menggunakan kamera handphone miliknya. Tampak sosok pria diduga pekerja melihat aksi perusakan oleh oknum pendemo berbaju biru dari dalam tenda.

Unggahan video tersebut sontak mengundang kegeraman para netizen yang menuliskan berbagai komentar bernada kecaman. Hingga artikel ini ditulis, unggahan tersebut sudah disukai oleh lebih dari 800 warganet dengan meninggalkan 400 lebih komentar.

Baca Juga: Ini 12 Rekomendasi Nasi Goreng di Bandung yang Enaknya Kebangetan!

Diketahui, buruh se-Jabar dari berbagai serikat pekerja melakukan aksi demo di Gedung Sate, Kota Bandung selama tiga hari sejak Selasa, 28 November 2023.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x