Pesan KH Miftah Farid ke Kang Arfi, Bantu Masyarakat Keluar dari Jeratan Praktik Bank Emok

Tayang: 28 September 2024, 08:54 WIB
Penulis: Rian Firmansyah
Editor: Tim PRFM News
Calon Wali Kota Bandung Arfi Rafnialdi (kanan) bersilaturahmi dengan Ketua MUI Kota Bandung KH Miftah Farid (tengah), Jumat 27 September 2024.
Calon Wali Kota Bandung Arfi Rafnialdi (kanan) bersilaturahmi dengan Ketua MUI Kota Bandung KH Miftah Farid (tengah), Jumat 27 September 2024. /

 

BANDUNG, PRFMNEWS - Calon Wali Kota Bandung Arfi Rafnialdi beroleh nasihat dari ulama dan tokoh, KH Miftah Farid dalam menjalankan ikhtiar di tengah kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada). Nasihat itu dari Al-Qur'an Surat Ali Imran Ayat 26.

Kang Arfi berkunjung ke kediaman Miftah Farid untuk bersilaturahmi, Jumat 27 September 2024. Dalam silaturahmi tersebut, Kang Arfi turut memohonkan doa dan nasihat dari Miftah Farid yang juga merupakan Ketua MUI Kota Bandung.

"Salah satu hal penting dari pemimpin, mesti mau mendengar nasihat, terutama dari para ulama. Tadi Pak Miftah memberikan nasihat dari Al-Qur'an Surat Ali Imran Ayat 26, 'Katakanlah (Nabi Muhammad), 'Wahai Allah, Pemilik kekuasaan, Engkau berikan kekuasaan kepada siapa pun yang Engkau kehendaki dan Engkau cabut kekuasaan dari siapa yang Engkau kehendaki. Engkau muliakan siapa yang Engkau kehendaki dan Engkau hinakan siapa yang Engkau kehendaki. Di tangan-Mulah segala kebajikan. Sesungguhnya Engkau Mahakuasa atas segala sesuatu," tutur Kang Arfi seusai bersilaturahmi ke kediaman Miftah Farid.

Baca Juga: POPULER HARI INI: Kota Bandung Punya Exit Tol Baru Pengganti KM 149 Gedebage

Kang Arfi pun mendengarkan nasihat untuk betul-betul bermunajat kepada Allah Swt. Kesungguhan bermunajat mesti sama kuat dengan ikhtiar menjalankan kampanye.

"Ikhtiar dunia, istilah dari beliau (Miftah Farid), dalam bentuk kampanye mesti dilakukan. Hal itu mesti beriringan dengan bermunajat kepada Allah Swt secara sungguh-sungguh," tutur Kang Arfi yang beroleh nomor urut 4 di Pilkada Serentak 2024 Kota Bandung.

Ketika berbincang dengan Miftah Farid, membantu masyarakat keluar dari jeratan rentenir atau bank emok menjadi salah satu pembahasan. Dari sudut pandang ajaran agama, praktik bank emok merupakan riba.

"Sudah mah kena riba, praktik bank emok menggerus tingkat kesejahteraan warga. Saat beroleh kepercayaan dari masyarakat untuk menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung, kami (Arfi-Yena) berkomitmen membantu untuk lepas dari jeratan praktik bank emok. Itu pesan dari beliau (Miftah Farid)," ucap Kang Arfi.

Baca Juga: Polisi Berlakukan Penutupan dan Pengalihan Arus Lalin Saat Konser Sheila On 7 di Bandung, Begini Skemanya

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub