Titik Parkir Resmi Pengunjung Lengkong Culinary Night, Digelar di Bandung Tak Cuma Sabtu-Minggu

- 9 Juni 2024, 16:00 WIB
Titik Parkir Resmi Pengunjung Lengkong Culinary Night Kota Bandung
Titik Parkir Resmi Pengunjung Lengkong Culinary Night Kota Bandung /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menyiapkan kantong-kantong parkir kendaraan pengunjung Lengkong Culinary Night yang menjadi pusat wisata kuliner malam di Jalan Lengkong Kecil. Titik parkir ini disiapkan untuk sepeda motor, mobil, hingga bus.

Ketersedian lokasi parkir resmi penting mengingat kegiatan Lengkong Culinary Night yang berlokasi di sepanjang Jalan Lengkong Kecil ini diproyeksikan diadakan tidak hanya rutin setiap Sabtu dan Minggu, tapi juga saat hari libur nasional atau tanggal merah.

Zona parkir kendaraan motor, mobil, dan bus, bagi para pengunjung Lengkong Culinary Night ini disiapkan juga untuk mengantisipasi kemacetan lalu lintas di sekitar lokasi kegiatan wisata kuliner malam di Kota Bandung tersebut, sehingga kenyamanan masyarakat tetap terjaga.

Baca Juga: Selama 6 Jam, Ruas Jalan Jadi Lokasi Lengkong Culinary Night Berlaku Satu Arah Malam ini

Terlebih diterapkan pula rekayasa lalu lintas berupa sistem one way atau satu arah di Jalan Lengkong Kecil selama Lengkong Culinary Night berlangsung pukul 18.00-23.59 WIB. Yakni kendaraan hanya boleh melintas dari arah Jalan Lengkong Besar ke Jalan Karapitan.

Adapun kantong parkir kendaraan sepeda motor disiapkan di area Zona Merah PKL, tepatnya 100 meter setelah persimpangan Jalan Lengkong Besar-Jalan Lengkong Kecil, dan 100 meter setelah persimpangan Jalan Karapitan-Jalan Lengkong Kecil.

Sementara kantong parkir mobil disiapkan di sejumlah lahan parkir seperti di SMA Negeri 7 Bandung, atau lokasi restoran yang memiliki lahan parkir lebih luas di sekitar Jalan Lengkong Kecil.

Baca Juga: 5 Aturan di Lokasi Lengkong Culinary Night Kota Bandung Sabtu Malam, PKL dan Pengunjung Wajib Patuhi

"Untuk parkir bus tidak diperkenankan di sepanjang Jalan Lengkong Kecil. Kami siapkan area drop-off di dekat Atmosphere Cafe (Jalan Lengkong Besar)," ujar Kepala Bidang Usaha Non Formal Diskop UKM Kota Bandung, Evy Oktaviyanti, Sabtu 8 Juni 2024.

Diketahui, Diskop UKM telah menggelar uji coba Lengkong Culinary Night dengan konsep lebih tertata di sepanjang Jalan Lengkong Kecil pada Sabtu, 8 Juni 2024 pukul 18.00-23.59 WIB. Hal ini sebagai upaya Pemkot Bandung menata para PKL kuliner di kawasan Zona Kuning tersebut.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah