Dekat Asia Afrika, Satu Jalan di Kota Bandung ini Dijadikan Pusat Wisata Kuliner Malam Mulai Sabtu 8 Juni

- 8 Juni 2024, 14:00 WIB
Lengkong Kecil Kulinary Night yang akan dibuka nanti malam
Lengkong Kecil Kulinary Night yang akan dibuka nanti malam /Foto : Humas Kota Bandung/

PRFMNEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung melakukan uji coba program Lengkong Culinary Night pada hari ini, Sabtu 8 Juni 2024. Program ini menjadikan kawasan Jalan Lengkong Kecil sebagai area pusat wisata kuliner malam hari di Kota Bandung.

Jadwal uji coba Lengkong Culinary Night di Jalan Lengkong Kecil yang lokasinya sekira 1,2 kilometer dari kawasan Jalan Asia Afrika ini dilaksanakan Pemkot Bandung pada Sabtu malam mulai pukul 18.00 sampai 23.59 WIB.

Ke depan, Pemkot Bandung memproyeksikan jadwal Lengkong Kecil Culinary Night akan diadakan setiap weekend (akhir pekan) dan hari libur nasional. Kegiatan ini juga merupakan bagian dari upaya pemkot menata kawasan Jalan Lengkong Kecil.

Baca Juga: Dibangun 2 Tahun, Flyover Rp288 Miliar Diresmikan Era Ridwan Kamil ini Jadi Jalur Komuter Bandung-Cimahi

Plt. Kepala Dinas Koperasi dan UMKM (Diskop UMKM) Kota Bandung Dodi Ridwansyah menjelaskan selama uji coba Lengkong Culinary Night digelar, kendaraan boleh melintas satu arah dari Jalan Lengkong Besar menuju Jalan Karapitan.

"Selama penerapan Lengkong Culinary Night saja. Di luar itu, arus lalu lintas berjalan normal seperti biasa," ucap Dodi, Jumat 7 Juni 2024.

Dodi menerangkan pihaknya telah berkolaborasi dengan Dinas Sosial (Dinsos), Diskar PB Kota Bandung, DSDABM Kota Bandung, serta DPKP Kota Bandung terkait upaya perwujudan aspek keamanan dan ketertiban di kawasan Lengkong Culinary Night.

Baca Juga: Selain Pasteur, ini Daftar 14 Nama Jalan di Kota Bandung yang Sudah Diganti dengan Berbagai Alasan

"Pada hari Sabtu, kawasan trotoar di Jalan Lengkong Kecil akan disiram dan sama-sama kita bersihkan. Ini kolaborasi antara Diskar PB Kota Bandung dan DSDABM Kota Bandung. Lalu DPKP akan membantu penataan kembali pohon-pohon yang ada di trotoar kawasan tersebut," papar dia.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah