Lokasi Penjualan Beras Murah di Kabupaten Bandung Saat Ramadhan Tanggal 25 dan 29 Maret 2024

- 21 Maret 2024, 16:00 WIB
Lokasi penjualan beras murah di Kabupaten Bandung Maret 2024
Lokasi penjualan beras murah di Kabupaten Bandung Maret 2024 /Instagram @disperdagin_kabbdg

BANDUNG, PRFMNEWS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) menggelar Operasi Pasar Murah pada bulan puasa Ramadhan atau jelang Lebaran Idul Fitri 1445 H/2024 M.

Beras murah atau beras medium SPHP menjadi komoditas bahan pokok yang dijual di kegiatan Operasi Pasar Murah Disperdagin Kabupaten Bandung yang digelar pada periode akhir bulan Maret 2024.

Jadwal Operasi Pasar Murah yang menjual beras murah dengan harga Rp53.000/5 kilogram (kg) ini digelar Disperdagin Kabupaten Bandung pada tanggal 25 dan 29 Maret 2024.

Lokasi digelarnya Operasi Pasar Murah pada 25 dan 29 Maret 2024 berada di wilayah Kecamatan Ibun dan Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung.

Berikut rincian lokasi Operasi Pasar Murah pada momen Ramadhan 1445 H di dua kecamatan tersebut, seperti dikutip prfmnews.id dari akun Instagram resmi Disperdagin Kabupaten Bandung:
- Senin, 25 Maret 2024 di Masjid Besar Kecamatan Ibun, Jl. Oma Anggawisastra No. 414
- Jumat, 29 Maret 2024 di Masjid Besar Kecamatan Pangalengan, Jl. Raya Pangalengan No. 378

Kepala Disperdagin Kabupaten Bandung Dicky Anugrah mengatakan kegiatan Operasi Pasar Murah ini merupakan salah satu upaya menjaga stabilitas harga beras di pasaran.

“Operasi Pasar Murah tersebut bertujuan memberikan akses kepada masyarakat dengan pendapatan terbatas untuk memperoleh beras dengan harga yang terjangkau, yaitu seharga Rp 53.000 per 5 kg. Dengan demikian, diharapkan dapat mengurangi beban ekonomi bagi warga di tengah kondisi ekonomi yang mungkin tidak stabil,” kata Dicky.

Operasi Pasar Murah yang disubsidi oleh pemerintah ini menjadi langkah strategis dalam menjaga stabilitas harga beras di tingkat lokal, sambil juga memperhatikan kebutuhan dan kesejahteraan masyarakat.

Dengan demikian, diharapkan dapat tercipta lingkungan ekonomi yang lebih seimbang dan berkelanjutan bagi seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Bandung.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah