1st Grey Annual Award 2024 Ajang Bagi Para Seniman Muda

- 20 Januari 2024, 13:00 WIB
Grey Art Gallery mengadakan 1st Grey Annual Award 2024
Grey Art Gallery mengadakan 1st Grey Annual Award 2024 /Priadi Zalman/PRFM

PRFMNEWS - Bagi pecinta seni di Indonesia, Grey Art Gallery mengadakan 1st Grey Annual Award 2024 yang merupakan pameran dan penghargaan seni rupa yang akan diselenggarakan secara tahunan.

1st Grey Annual Award 2024 berfokus pada ekspresi artistik dengan penekanan terhadap penciptaan karya monokromatik yang mengacu pada karya dengan penggunaan variasi tingkat kecerahan atau kegelapan dalam nuansa abu-abu atau diantara hitam ke putih.

Award ini menawarkan hadiah dan penghargaan bagi seniman dengan karya terbaik. Award ini juga lebih dari sekadar sebuah ajang perlombaan, kompetisi ini dirancang untuk memberikan eksposur yang lebih luas kepada seniman-seniman baru, memastikan bahwa karya mereka dapat dinikmati oleh penonton yang lebih besar, termasuk para pelaku seni rupa profesional seperti kolektor, kritikus, art dealer, dan galeri.

Baca Juga: Harlah NU di GBK, Polisi Lakukan Penutupan Jalan dan Pengalihan Arus Kendaraan Pada Sabtu

1st Grey Annual Award 2024 ini didahului dengan panggilan terbuka untuk para seniman melalui Open Call, yang karya-karyanya dipilih oleh Tim Seleksi yang dibentuk oleh Grey Art Gallery, seperti: Rifky ‘Goro’ Effendy (Kurator), Toni Antonius (Seniman), dan Angga Aditya Atmadilaga (Dosen dan Manajer seni).

Grey Art Gallery mengadakan 1st Grey Annual Award 2024
Grey Art Gallery mengadakan 1st Grey Annual Award 2024 Priadi Zalman/PRFM

Menurut Rifky ‘Goro’ Effendy, Award bisa di ikuti oleh siapa saja baik dari seniman yang baru maupun seniman yang sudah mempunyai nama.

“Dengan adanya award ini, selain hadiah yang diperebutkan, tapi sebetulnya bisa menjadi ajang bagi seniman untuk mengenalkan karyanya-karyanya kepada publik, bahkan bisa meningkatkan terus karya-karyanya yang mungkin saja ada gallery yang tertarik untuk mengambilnya.” Ujar Rifky ‘Goro’ Effendy.

Baca Juga: Viral Wanita Melahirkan Sendiri di Mushola Depok, Polisi Ungkap Nasib Bayi yang Ditinggalkan

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x