Pemkot Bandung Bantu Perbaikan Rumah Warga yang Rusak Akibat Banjir di Braga

- 14 Januari 2024, 16:00 WIB
Sekda Kota Bandung, Ema Sumarna melihat rumah warga yang rusak berat akibat diterjang banjir di Braga, Sabtu 13 Januari 2024
Sekda Kota Bandung, Ema Sumarna melihat rumah warga yang rusak berat akibat diterjang banjir di Braga, Sabtu 13 Januari 2024 /Diskominfo Kota Bandung

BRAGA, PRFMNEWS - Pemerintah Kota Bandung menegaskan bakal membantu memperbaiki rumah warga yang rusak akibat banjir yang terjadi di Kelurahan Braga, Kecamatan Sumur Bandung pada Kamis, 11 Januari 2024.

Sekda Kota Bandung, Ema Sumarna menjelaskan, saat ini Pemerintah Kota Bandung sedang menginventarisasi bangunan rumah warga terutama yang rusak berat untuk segera dilakukan perbaikan.

Asisten Daerah 1 Kota Bandung juga telah diinstruksikan untuk melakukan koordinasi dengan berbagai pihak untuk perbaikan rumah terdampak banjir di Braga.

Baca Juga: VIDEO Detik-detik Banjir Bandang Terjang Rumah di Dayeuhkolot

"Kita sudah inventarisasi terutama yang rusak berat. Kita akan bantu, kebetulan ada dana Baznas juga yang bisa dimanfaatkan. Nanti Asda 1 yang akan mengkoordinasikan, terutama kita akan prioritaskan yang berat berat," papar Ema Sumarna.

Perbaikan juga termasuk bangunan-bangunan yang jebol akibat arus air sungai Cikapundung tersebut.

"Termasuk juga bangunan-bangunan yang memang bolong dan jebol, itu juga yang menjadi perhatian. Ada juga yang setengah badan rumah hancur itu yang akan kita prioritaskan. Terpenting itu secepatnya bisa tertangani," ujar Ema Sumarna.

Baca Juga: Korban Banjir Braga Dapat Pelayanan Kesehatan Gratis

Berdasarkan data yang dimiliki Kecamatan Sumur Bandung, rumah yang terdampak banjir di Braga mencapai 229 unti rumah, yakni 11 rumah mengalami rusak berat, dan 29 rumah mengalami rusak ringan. Semua berlokasi di RW 3,4,7, dan 8 Kelurahan Braga.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah