2 Imbauan Terbaru Pemkot Bandung Bagi Masyarakat Seiring Tren Kenaikan Kasus Covid-19 Jelang Nataru

- 18 Desember 2023, 19:30 WIB
Sekda Kota Bandung Ema Sumarna
Sekda Kota Bandung Ema Sumarna /Tommy Riyadi/prfmnews

PRFMNEWS – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung kembali mengeluarkan imbauan bagi masyarakat menyusul terjadinya kenaikan kasus Covid-19 di Indonesia jelang liburan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru).

Data terbaru di laman Infeksi Emerging Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menunjukan ada peningkatan tertinggi hingga lebih dari 350 kasus positif Covid-19 terkonfirmasi di Indonesia pada periode sepekan terakhir, tepatnya 11-17 Desember 2023.

Guna mencegah penularan Covid-19 semakin tinggi pada liburan Nataru, Sekretaris Daerah Kota Bandung Ema Sumarna menyampaikan update imbauan kepada masyarakat agar bisa dilaksanakan dengan baik dan benar demi kesehatan dan kenyamanan bersama.

Baca Juga: Tren Kenaikan Covid-19, Sekda Kota Bandung: Jaga Prokes Agar Tak Ada Pembatasan Aktivitas

Imbauan terkini dari Ema Sumarna adalah agar masyarakat Kota Bandung terus menjaga imunitas dan kesehatan tubuh dengan menjaga pola makan dan berolahraga teratur. Ia juga meminta masyarakat untuk tidak terlalu khawatir namun tetap waspada.

"Hindari karbohidrat dan lemak berlebih dan perbanyak konsumsi protein agar daya tahan tubuh, dan kesehatan meningkat," kata Ema saat memimpin upacara di Balai Kota Bandung, Senin 18 Desember 2023.

Kedua, Ema mengingatkan masyarakat untuk mendapatkan vaksin Covid-19 secara lengkap hingga booster kedua. Bagi masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi Covid-19 lengkap agar segera datang ke fasilitas kesehatan terdekat untuk segera melengkapinya.

Sementara kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung, Ema menginstruksikan agar segera mengingatkan masyarakat untuk melengkapi dosis vaksin Covid-19, serta berkewajiban untuk mendata terkait kelengkapan vaksin bagi tiap warga.

"Bagi masyarakat yang belum lengkap vaksinnya segera untuk dilengkapi. Ini untuk kesehatan kita bersama," ujar dia.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x