Disetujui Jokowi, Bandung Segera Punya LRT Rute Babakan Siliwangi - Leuwipanjang

- 4 Oktober 2023, 09:15 WIB
Ilustrasi LRT
Ilustrasi LRT /PT KAI/

PRFMNEWS – Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat (Jabar) Bey Triadi Machmudin menyatakan pembangunan proyek LRT Bandung Raya dengan rute penghubung Kota Bandung bagian Utara dan Selatan telah disetujui oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Bey Machmudin mengatakan bahwa rute LRT Bandung Raya yang telah direstui Presiden Jokowi adalah Babakan Siliwangi – Leuwipanjang. Untuk pembangunan moda transportasi massal berbasis kereta tersebut disiapkan anggaran hampir Rp11 triliun.

"Pada saat ratas dengan Presiden minggu lalu, disetujui LRT Bandung Raya juga LRT Bali. Dari Babakan Siliwangi ke Leuwipanjang, 15 kilometer. Nilainya sekitar Rp10,9 triliun," ujar Bey, dikutip prfmnews.id dari ANTARA, Selasa 3 Oktober 2023.

Baca Juga: Dishub Jabar Ungkap 2 Rute Prioritas LRT Bandung Raya yang Akan Dibangun Senilai Rp26 Triliun

Bey menyatakan pembangunan proyek LRT Bandung Raya ini akan segera dilakukan dalam waktu dekat. Ia menuturkan kini Pemprov Jabar tengah menyiapkan studi sebelum dilakukan pembangunan.

"Segera diajukan studinya untuk LRT, walaupun sudah banyak dilakukan, dengan teknologi yang digunakan yang terbaik," ucap dia.

Bey berharap, dalam waktu dekat yakni tahun 2024, pembangunan LRT dapat segera dilakukan guna mengurai kemacetan lalu lintas di Bandung Raya, khususnya di Kota Bandung.

Baca Juga: LRT Bandung Raya Akan Dibangun Terkoneksi Stasiun Kereta Cepat Tegalluar

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah