Diskar PB Ungkap Dugaan Penyebab Kebakaran Lahan Kosong di Pertigaan Ciumbuleuit-Cihampelas Kemarin

- 25 September 2023, 14:00 WIB
Kebakaran lahan kosong terjadi di Pertigaan Jalan Ciumbuleuit - Cihampelas atau kawasan Gandok, Kota Bandung, Minggu 24 September 2023.
Kebakaran lahan kosong terjadi di Pertigaan Jalan Ciumbuleuit - Cihampelas atau kawasan Gandok, Kota Bandung, Minggu 24 September 2023. /

PRFMNEWS – Kebakaran lahan kosong terjadi di Pertigaan Jalan Ciumbuleuit - Cihampelas atau kawasan Gandok, Kota Bandung, Minggu 24 September 2023 kemarin.

Wadanton 1 Diskar PB Kota Bandung Sholehudin mengatakan penyebab sementara kebakaran di lahan kosong seluas 70 meter persegi pada Minggu sore kemarin akibat pembakaran sampah.

Sholehudin menyebut sumber api yang diduga dari orang bakar sampah di dekat lokasi kejadian turut membakar rumput di lahan kosong lalu merembet ke sejumlah kabel optik.

Baca Juga: Ada Uji Emisi Kendaraan Gratis di Kota Bandung Pada 26 - 27 September 2023

“Dugaan sementara ada warga yang membakar sampah dan merembet ke tumpukan daun di lahan kosong dan api menyambar kabel optik di sekitar lahan yang terbakar,” kata Sholehudin, Minggu 24 September 2023.

Lebih lanjut dia menjelaskan kronologi kebakaran di kawasan pertigaan Gandok tersebut. Menurutnya, peristiwa itu terjadi sekira pukul 17.45 WIB.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Radio PRFM Bandung (@prfmnews)

Ia menduga ada warga yang belum diketahui identitasnya melakukan aktivitas pembakaran sampah di dekat lokasi kejadian.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x