Kolam Retensi Solusi Tepat Menghadapi Musim Kemarau di Bandung?

- 13 September 2023, 21:00 WIB
Kolam Retensi di Babakan Ciparay Kota Bandung, Rabu 13 September 2023
Kolam Retensi di Babakan Ciparay Kota Bandung, Rabu 13 September 2023 /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Bandung Eric M Attauriq menyatakan pembangunan kolam retensi di musim kemarau merupakan hal yang tepat.

Hal tersebut dikatakan Eric usai Pemerintah Kota Bandung meresmikan Kolam Retensi di Komplek Dian Permai, Kecamatan Babakan Ciparay, Rabu 13 September 2023.

"Momen musim kemarau saat ini tepat untuk bangun kolam retensi. Jangan sampai dibangun saat banjir melanda," ujarnya.

Baca Juga: Mundur! Jokowi Ungkap Jadwal Terbaru Uji Coba Gratis Kereta Cepat Jakarta Bandung untuk Umum

Diungkap Eric, pada tahun 2023 ini akan ada 3 kolam retensi yang dibangun, salah satunya di Komplek Dian Permai, Kecamatan Babakan Ciparay, Kota Bandung.

Kemudian satu lagi kolam retensi di Bandung Inten Indah, Kelurahan Derwati. Lalu satu lagi di Margahayu, Kelurahan Sekejati.

Menurut Eric, kolam retensi merupakan upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menghadapi kemungkinan bencana akibat dari El Nino saat ini.

Baca Juga: Klinik Bona Mitra Keluarga: Klinik Swasta yang Akan Jadi Grup Klinik Swasta Terakreditasi Pertama di Indonesia

"El Nino sekarang menjadi periode terpanas yang akan berlangsung sampai pertengahan tahun 2024. Dengan ini kita sudah siap membuat kolam retensi, sehingga pada saat bencana datang sudah bisa dicegah terlebih dahulu," ucapnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x