TPA Sarimukti Kebakaran, Ridwan Kamil Ungkap Lokasi Penampungan Sampah Perkotaan Sementara

- 25 Agustus 2023, 10:36 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil
Gubernur Jabar Ridwan Kamil /HUMAS JABAR



PRFMNEWS - Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) sudah menentukan lokasi penampungan sampah perkotaan sementara ketika Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sarimukti di Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat dilanda kebakaran.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil baru-baru ini juga telah mengungkap lokasi penampungan sampah perkotaan sementara. Tempatnya tidak jauh dari TPA Sarimukti.

Penampungan sampah perkotaan sementara ini sangat dibutuhkan mengingat TPA Sarimukti merupakan tempat pembuangan sampah akhir di wilayah Bandung Raya.

Baca Juga: Pemkot Ungkap Penyebab Kualitas Udara Kota Bandung di Ambang Batas Sedang Saat Ini

"Sudah disiapkan oleh Pemprov Jabar untuk penampungan sampah perkotaan sementara, sambil menunggu selesainya pemadaman (kebakaran) TPA Sarimukti," ujarnya.

Ridwan Kamil melanjutkan, penampungan sampah perkotaan sementara tersebut dibangun disertai akses bagi perlintasan truk besar. Saat ini Pemprov Jabar sedang menggenjot infrastruktur terkait jalan bagi truk sampah.

"TPA sementara sedang dibangun aksesnya untuk truk-truk sampah. Butuh 2-3 hari menyiapkan infrastruktur jalan," jelasnya.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Ridwan Kamil (@ridwankamil)

Ridwan Kamil pun mengimbau masyarakat di Bandung Raya untuk mengurangi volume sampah.

"Sementara waktu, tentunya warga Bandung Raya diharapkan untuk membantu dengan mengurangi sampah rumah, kantor, industri dan sebisa mungkin mengolah sendiri secara mandiri sampai masalah ini bisa diselesaikan," ucapnya.***

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x