Pemkot Bandung akan Gandeng Perusahaan Ojol untuk Tekan Polusi Udara yang Dipicu Berbagai Penyebab

- 22 Agustus 2023, 12:40 WIB
Ilustrasi uji emisi di Kota Bandung.
Ilustrasi uji emisi di Kota Bandung. /Diskominfo Kota Bandung/

PRFMNEWS – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan bekerja sama dengan salah satu perusahaan ojek online (ojol) untuk menekan polusi udara yang jika dibiarkan dapat mengganggu kesehatan masyarakat.

Dalam hal ini, Pemkot Bandung menggandeng Gojek untuk membantu mengurangi polusi udara khususnya dalam hal pelaksanaan uji emisi kendaraan sepeda motor.

Melalui uji emisi kendaraan, Pemkot Bandung berharap emisi gas buang sepeda motor yang tidak memenuhi standar sebagai salah satu faktor penyebab polusi udara ini dapat semakin ditekan.

Baca Juga: Kualitas Udara Berada di Level Sedang, DLH Kota Bandung Imbau Masyarakat Perhatikan Hal Ini

Sepekan terakhir, polusi udara di Kota Bandung menurut data Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bandung dari Air Quality Monitoring System (AQMS) masuk kategori Sedang.

Agar kualitas udara di Kota Bandung lebih baik, uji emisi kendaraan terus dilakukan Pemkot Bandung secara terjadwal setiap bulan. Penanaman pohon sebagai media paling besar untuk menyerap polusi udara juga akan digencarkan.

"Uji emisi bagi kendaraan, kita lakukan setiap bulan. Kita juga akan bekerja sama dengan Gojek, salah satu aplikasi terbesar. Banyak mitra menggunakan sepeda motor roda dua. Kalau bisa dapatkan uji emisi sebanyak mungkin, maka kelihatan kendaraan yang sudah bebas uji emisi dan mana belum," kata Kepala DLH Kota Bandung Dudi Prayudi, Senin 21 Agustus 2023.

Baca Juga: Pulihkan Kualitas Udara di Kota Bandung, Pemkot Imbau Warga Lakukan 4 Langkah Mandiri ini

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x