Perjuangan Cabbyan Davita, Siswi SMAN 7 Kota Bandung yang Jadi Paskibraka di Istana

- 17 Agustus 2023, 12:30 WIB
Cabbyan Davita Siswi SMAN 7 Kota Bandung yang terpilih menjadi anggota Paskibraka tingkat Nasional yang akan bertugas di Istana Negara pada 17 Agustus 2023 besok.
Cabbyan Davita Siswi SMAN 7 Kota Bandung yang terpilih menjadi anggota Paskibraka tingkat Nasional yang akan bertugas di Istana Negara pada 17 Agustus 2023 besok. /Diskominfo Kota Bandung/

PRFMNEWS - Siswi SMAN 7 Kota Bandung Cabbyan Davita menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat nasional. Ia bertugas pada peringatan Hari Kemerdekaan RI di Istana Negara Jakarta, hari ini, Kamis, 17 Agustus 2023.

Kesuksesan Cabbyan Davita menjadi salah satu Paskibraka pada Upacara Kemerdekaan HUT ke-78 RI 17 Agustus 2023 di Istana Negara Jakarta ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi pihak SMAN 7 Kota Bandung.

“Sekolah merasa bangga, terharu, ada salah satu dari siswa kami yang lolos menjadi Paskibraka (tingkat) Nasional,” ujar Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMAN 7 Kota Bandung Retno Intan Sari Fatimah.

Baca Juga: Keren! Siswi Asal Kota Bandung Ada yang Bertugas Jadi Paskibraka di Istana

Retno lantas mengungkap kebiasaan Cabbyan sehari-hari di sekolah. Menurut Retno, Cabbyan merupakan siswi yang aktif mengikuti kegiatan ekstrakurikuler Paskibra. Saat ada tugas-tugas tata laksana upacara, Cabbyan selalu menjadi tim inti dan aktif berbagi pengalaman dengan siswa yang lain.

Selain itu, Cabbyan juga disebut memiliki banyak teman karena memang punya karakter yang baik, disiplin, amanah, serta bertanggung jawab.

“Meskipun sibuk berlatih, namun prestasi akademisnya bagus,” terang Retno.

Baca Juga: Pimpin Upacara 17 Agustus di Kabupaten Bandung, Dadang Supriatna Ajak Warga Teruskan Perjuangan para Pejuang

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x