Bahaya Konsumsi Ikan Asin Berlebihan Bagi Tubuh, Diungkap Dokter Ema Surya Pertiwi

- 20 Desember 2022, 16:20 WIB
Ilustrasi ikan asin atau ikan yang sudah diawetkan.
Ilustrasi ikan asin atau ikan yang sudah diawetkan. /PIXABAY/Thutruongvn

PRFMNEWS - Ikan asin biasanya sering dijadikan menu masakan setiap berkumpul keluarga, selain rasanya yang nikmat ikan asin ternyata memiliki bahaya jika dikonsumsi secara berlebihan.

Menikmati hidangan nasi liwet biasanya harus ditemani dengan ikan asin dan sambal dengan ciri khas masing-masing daerah.

Tetapi perlu anda ketahui bahaya yang terdapat pada ikan asin jika dikonsumsi secara berlebihan terutama yang mempunyai beberapa penyakit ini.

Baca Juga: Gadis 15 Tahun di Bandung Dilaporkan Hilang, Belum Pulang ke Rumah Sejak 13 Desember 2022

Penyakit bisa disebabkan dari asupan makan yang tidak terkontrol, baik dari jarangnya makan ataupun berlebihan dalam mengkonsumsi makanan.

Mengkonsumsi ikan asin jika berlebihan akan mengakibatkan timbulnya penyakit di tubuh, untuk itu harus diketahui apa saja dampak dari makanan enak tersebut.

Dikutip dari kanal YouTube Emasuperr, Dokter Ema Surya Pertiwi memberikan fakta yang menarik untuk dijadikan acuan agar hidup bisa lebih sehat dan terhindar dari penyakit-penyakit berbahaya.

Baca Juga: Update Syarat Terbaru Naik Kereta Api Bagi Penumpang Usia 6-12 Tahun yang Belum Divaksinasi Covid-19

Menurut dr Ema, berlebihan mengkonsumsi ikan asin bisa meningkatkan jumlah cairan dalam aliran darah sehingga bisa berdampak pada kesehatan.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x