Ibu-Anak Korban Hanyut Banjir Lumpur di Sawahdadap Sumedang Ditemukan Meninggal Dunia

- 18 Desember 2022, 12:13 WIB
Ilustrasi banjir.
Ilustrasi banjir. /Prfmnews/PRFM

PRFMNEWS - Dua warga yang sebelumnya dilaporkan hilang pascabencana banjir disertai lumpur di Desa Sawahdadap, Kecamatan Cimanggung, Sumedang ditemukan meninggal dunia hari ini.

Kedua korban itu merupakan seorang ibu dan anaknya yang diduga hanyut ketika banjir bandang menerjang pada Sabtu 17 Desember 2022 kemarin malam.

Korban Dini (40) ditemukan pada pukul 10.20 WIB dan anaknya, Syifa (16) ditemukan tak jauh dari lokasi pertama pada pukul 10.40 WIB. Petugas Tim SAR Gabungan menemukan kedua korban di aliran Sungai kawasan PT Dwi Papuri.

Baca Juga: Banjir Lumpur di Desa Sawahdadap Sumedang, 2 Warga Dilaporkan Hilang

"Kondisinya ketika ditemukan banyak lumpur dan material kayu seperti pepohonan yang menimpa korban," kata Rescuer Terampil Basarnas, Nova Perdiana saat on air di Radio PRFM Bandung, Minggu 18 Desember 2022.

Nova menceritakan, proses pencarian korban pada malam kemarin sempat dihentikan karena banyak jalan di medan penyisiran yang terputus.

Selain itu, kondisi pencahayaan pun tidak memungkinkan untuk melanjutkan pencarian. Maka dari itu, tim SAR sepakat untuk meneruskan pencarian mulai Minggu pagi ini.

Baca Juga: Banjir Lumpur Terjang Desa Sawahdadap di Cimanggung Sumedang

"Hari ini pencarian mulai 08.00, yang tergabung ada 100 personel lebih di Tim SAR Gabungan," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x