Simak Pesan Penting Polresta Bandung bagi Pemudik yang Lalui Jalur Selatan

- 27 April 2022, 20:25 WIB
Petugas kepolisian dari Polresta Bandung memeriksa kendaraan di pos penyekatan pemudik Polresta Bandung, Kamis 6 Mei 2021.*
Petugas kepolisian dari Polresta Bandung memeriksa kendaraan di pos penyekatan pemudik Polresta Bandung, Kamis 6 Mei 2021.* /BUDI SATRIA/PRFM

PRFMNEWS - Polresta Bandung memberikan pesan dan imbauan kepada pemudik yang akan melalui jalur selatan untuk pulang kampung.

Memiliki medan yang berkelok dan menanjak, jalur selatan memang memiliki tingkat kerawanan tinggi terjadinya kecelakaan lalu lintas, karena itu polisi memberikan himbauan.

Polresta Bandung meminta pemudik yang akan lewat jalur selatan untuk mempersiapkan kondisi tubuh dan kendaraan yang benar-benar layak digunakan.

Baca Juga: Mantap! Menjelang Mudik Lebaran Pemudik Bisa Titipkan Kendaraan di Polres dan Polsek Gratis

"Kami imbau agar benar-benar kondisi fisiknya fit, kendaraan harus dicek hingga detail mulai dari ban dan juga pengereman," ucap Kompol Rislam Harfian, Kasatlantas Polresta Bandung, seperti dikutip prfmnews.id dari Antara, Rabu, 27 April 2022.

Masih seringnya hujan yang turun menjadi hal yang diwaspadai, baik pemudik yang menggunakan sepeda motor maupun mobil. Dipastikan kondisi ban, pengereman dan sweeper pada kaca mobil.

Baca Juga: Viral Mobil LCGC Angkut Motor dan Banyak Barang Sekaligus untuk Mudik

Meskipun jalur selatan diakui Rislam sudah siap dan layak dilalui pemudik, dia juga menegaskan pihaknya pun sudah memastikan rambu lalu lintas terpasang.

"Kami sudah memasang rambu lalu lintas di beberapa tempat. Dan tentunya juga personel yang ada, sehingga untuk pelaksanaan operasi ketupat ini kami imbau masyarakat jangan sampai melawan arus," ucapnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x