Hadapi Arus Mudik Balik 2022, Ini Persiapan PT Jasa Marga Cabang Tol Purbaleunyi

- 20 April 2022, 15:00 WIB
Petugas Jasa Marga bersiap untuk mudik Lebaran 2022.
Petugas Jasa Marga bersiap untuk mudik Lebaran 2022. /Jasa Marga Cabang Tol Purbaleunyi


PRFMNEWS - Menghadapi arus mudik balik Idul Fitri 1443 Hijriah, PT Jasa Marga Cabang Tol Purbaleunyi mulai melakukan sejumlah persiapan.

Satu di antaranya, akses keluar darurat di KM 149 bakal diaktifkan manakala terjadi kepadatan di gerbang tol Cileunyi.

General Manager PT Jasa Marga Cabang Tol Purbaleunyi, Thomas Dwiatmanto Hartono menjelaskan, berdasarkan prediksi PT Jasa Marga, puncak arus mudik tahun ini diperkirakan terjadi pada tanggal 29 April 2022 atau H-3 Idul Fitri 1443 Hijriah.

Baca Juga: Jasa Marga Siapkan Tol Japek 2 Selatan untuk Mudik Balik, Tapi Keputusan Dibuka atau Tidak Ada di Polisi

"Untuk Cileunyi kami menambahkan untuk lajur transaksi tambahan darurat untuk mengakomodir kendaraan besar yang menutup lajur wabe. Serta untuk mengurangi kepadatan Cileunyi kami juga akan mengaktifkan akses darurat di KM 149," jelas Thomas usai Apel Gelar Pasukan Kesiapan Arus Mudik, di Kantor Cabang Tol Purbaleunyi Pasteur, Rabu 20 April 2022.

Seiring rencana penerapan ganjil genap dan oneway oleh Korlantas Polri, Gerbang Tol Kalihurip Utama pun dipersiapkan bagi pemudik yang akan melalui jalur selatan Jawa Barat yang melintas ke Purbaleunyi.

"Kami berharap bahwa pada pelaksanaan nya nanti rencananya juga akan diberlakukan ganjil genap, kita berharap akan lebih merata untuk puncak arus mudik nya. Sehingga kemungkinan pada tanggal 28 juga sudah terjadi pergerakan," ujar Thomas.

Baca Juga: Jasa Marga Prediksi 2,54 Juta Kendaraan Keluar Jakarta Saat Mudik Lebaran 2022

Thomas menambahkan, pada ruas tol Purbaleunyi setidaknya ada tiga gerbang tol yang menjadi perhatian Jasa Marga Cabang Purbaleunyi. Selain Kalihurip Utama, Gerbang Tol Pasteur dan Gerbang Tol Cileunyi mendapatkan perhatian khusus.

"Untuk Kalihurip Utama kami memfokuskan pada saat diberlakukan one way. Lalu untuk Pasteur karena itu adalah gerbang masuk ke kota Bandung. Sedangkan Cileunyi, kita prioritaskan karena memang saat ini sudah terkoneksi dengan Cisumdawu," jelasnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x