Atalia: Vaksin Penting untuk Ibu Hamil, Lindungi Bayinya

- 26 Agustus 2021, 11:59 WIB
Wakil Ketua Divisi Percepatan Vaksinasi Satgas Penanganan Covid-19 Jabar Atalia Praratya Ridwan Kamil saat meninjau vaksinasi ibu hamil di RSUD Al Ihsan
Wakil Ketua Divisi Percepatan Vaksinasi Satgas Penanganan Covid-19 Jabar Atalia Praratya Ridwan Kamil saat meninjau vaksinasi ibu hamil di RSUD Al Ihsan /BUDI SATRIA/PRFM


PRFMNEWS - Wakil Ketua Divisi Percepatan Vaksinasi Satgas Penanganan Covid-19 Jabar Atalia Praratya Ridwan Kamil mengapresiasi gebyar vaksinasi ibu hamil dan menyusui di RS Al-Ihsan Bandung.

Atalia menyebut, ini adalah upaya bersama untuk melindungi ibu hamil dan menyusui dari keterpaparan Covid-19.

"Ini upaya kita bersama supaya perlindungan bagi ibu hamil dan menyusui bisa maksimal karena saya khwatir kalau ibu hamil dan menyusi terkena dampak pandemi Covid maka akan menularkan kepada janin dan anak balitanya," ujar Atalia saat meninjau vaksinasi ibu hamil dan menyusui di RSUD Al-Ihsan, Baleendah, Kabupaten Bandung, Kamis 26 Agustus 2021.

Baca Juga: Ibu Hamil dan Menyusui Jalani Vaksinasi di RSUD Al-Ihsan Bandung Hari Ini

Menurut Atalia, sosialisasi kepada masyarakat soal ibu hamil dan menyusui bole divaksin menjadi hal yang penting.

Pasalnya pemerintah sudah mengeluarkan rekomendasi izin pemberian vaksin bagi ibu hamil.

"Jadi ini penting sekali menginformasikan kepada masyarakat pentingnya divaksin, jadi vaksin saat ini sudah aman, dokter sudah sampaikan tidak perlu lagi ada rekomendasi dari spesialis dan bisa dilakukan," katanya.

Baca Juga: Mural Mirip Jokowi di Bandung Dihapus Nggak Lama Setelah Viral di Media

Ia juga salut dengan pelayanan RSUD Al-Ihsan yang memberikan kemudahan bagi ibu hamil mendapat vaksin yakni ibu hamil cukup duduk di tempat dan petugas vaksin yang menghampiri satu per satu.

"Saya apresiasi Al Ihsan punya cara one to many services yaitu ibu hamil duduk manis nanti vaksinastor yang berkeliling," tuturnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x