Ibu Hamil dan Menyusui Jalani Vaksinasi di RSUD Al-Ihsan Bandung Hari Ini

- 26 Agustus 2021, 11:14 WIB
Yuli, salah seorang peserta vaksinasi Ibu Hamil di RSUD Al-Ihsan, Bandung
Yuli, salah seorang peserta vaksinasi Ibu Hamil di RSUD Al-Ihsan, Bandung /BUDI SATRIA/PRFM


PRFMNEWS - RSUD Al Ihsan Bandung menggelar gebyar vaksinasi ibu hamil dan menyusui pada hari ini, Kamis 26 Agustus 2021.

Ketua Panitia Vaksinasi, Dr Oky Haribudiman, SpOG, M.Kes mengatakan, dalam vaksinasi ibu hamil dan menyusui ini pihaknya menerapkan pelayanan yang memudahkan mereka mendapat vaksin.

Yakni, ibu hamil dan menyusui tidak perlu jalan dari satu meja ke meja vaksinasi lainnya, melainkan cukup duduk di tempat dan petugas vaksinasi yang akan menghampirinya.

Baca Juga: Mural Mirip Jokowi di Bandung Dihapus Nggak Lama Setelah Viral di Media

"Silakan duduk, nanti vaksinator menghampiri, setelah screening, ibu disuntik, setelah selesai kita pantau reaksi KIPI setengah jam, dan ibu tidak perlu bergerak sama sekali, cukup duduk saja," kata Oky kepada PRFM saat ditemui di RSUD Al-Ihsan, Baleendah, Kabupaten Bandung.

Jumlah peserta hari ini diakuinya sebanyak 300 orang dan 40 persen di antaranya adalah ibu hamil.

Ibu hamil yang masuk kriteria vaksinasi adalah yang memiliki usia kehamilan 13 hingga 33 minggu untuk vaksin pertama. Jenis vaksin yang digunakan pada kegiatan ini adalah vaksin Sinovac.

Baca Juga: Kadinkes: Vaksin Aman untuk Ibu Hamil, Ibu Sehat Anak Sehat

"Screning awal itu sama, khusus ibu hamil itu direkomendasikan usia kehamilan 13 sampai 33 minggu untuk vaksin pertama, dan bagi ibu hamil yang memiliki kelainan darah dan tumor kita tunda dulu," tuturnya.

Salah satu ibu hamil peserta vaksinasi asal Kota Bandung, Yuli mengaku deg-degan saat menunggu antrean vaksinasi hari ini.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x