Waduh ! Dinkes Kabupaten Bandung Temukan Wisatawan Tidak Patuhi Protokol Kesehatan

- 26 Desember 2020, 11:07 WIB
Petugas  Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung memeriksa awak bus yang hendak membawa wisatawan ke Kabupaten Bandung di Gerbang Tol Soroja, Sabtu 26 Desember 2020.
Petugas Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung memeriksa awak bus yang hendak membawa wisatawan ke Kabupaten Bandung di Gerbang Tol Soroja, Sabtu 26 Desember 2020. /Budi Satria / PRFM


PRFMNEWS - Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung memeriksa sejumlah penumpang dan awak bus yang hendak berwisata ke Kabupaten Bandung di Gerbang Tol Soroja, Sabtu 26 Desember 2020. Kepala Seksi Kesehatan Lingkungan Kesehatan Kerja dan Olahraga, Dinkes Kabupaten Bandung Widyawati mengatakan, pihaknya melakukan pemeriksaan meliputi tekanan darah, gula darah, urine, serta cek suhu tubuh.

"Yang sudah diperiksa 7 orang pengemudi. Ada 3 orang yang hipertensi kemudian kita langsung berikan obat," kata Kepala Seksi Kesehatan Lingkungan Kesehatan Kerja dan Olahraga, Dinkes Kabupaten Bandung Widyawati, saat ditemui wartawan.

Tak hanya itu, petugas Dinkes juga menemukan masih banyak wisatawan yang tidak menerapkan protokol kesehatan. Oleh karena itu lanjut Widyawati pihaknya sekaligus memberikan sosialisasi.

Baca Juga: Waspada ! Curah Hujan di Kota Bandung Masih Tinggi Hingga Periode Ini

Baca Juga: Penumpang Bus di Terminal Guntur Kabupaten Garut Ditemukan Reaktif Covid-19

 Petugas Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung memeriksa suhu tubuh penumpang bus yang hendak berwisata ke Kabupaten Bandung di Gerbang Tol Soroja, Sabtu 26 Desember 2020.
Petugas Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung memeriksa suhu tubuh penumpang bus yang hendak berwisata ke Kabupaten Bandung di Gerbang Tol Soroja, Sabtu 26 Desember 2020. Budi Satria / PRFM

Baca Juga: Langsung Cair ! Ini Berkas yang Harus Dibawa ke Bank Jika Sudah Dapat Notifikasi Penerima BLT UMKM

"Kita lakukan sosialisasi protokol kesehatan karena banyak penumpang yang belum menerapkan protokol kesehatan dengan benar," jelasnya.

Apabila ada penumpang dan awak bus yang harus dirujuk ke Rumah Sakit, Dinkes pun sudah menyiapkannya.

Baca Juga: Jadwal RCTI Hari Ini : Lanjutan Sinteron Ikatan Cinta & Grand Final MasterChef Indonesia Season 7

Halaman:

Editor: Asep Yusuf Anshori


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x