Promo KAI Juni 2024, Tiket Kereta Eksekutif Diskon 15 Persen, Begini Cara Dapetinnya

- 5 Juni 2024, 20:00 WIB
KAI gelar promo diskon tiket Kereta Api
KAI gelar promo diskon tiket Kereta Api /Dok. KAI

PRFMNEWS – PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI menebar promo terbaru berupa diskon atau potongan harga tiket kereta api (KA) jarak jauh kelas Eksekutif, Bisnis, dan Ekonomi komersial untuk banyak rute di Pulau Jawa. Besaran diskon yang diberikan KAI berkisar antara 10 sampai 15 persen.

Cara beli tiket promo KAI berlaku diskon hingga 15% pada bulan juni 2024 ini hanya bisa dilakukan secara offline alias tidak bisa dipesan secara online melalui aplikasi Access by KAI maupun kanal resmi penjualan tiket kereta api lainnya.

Tiket murah kereta api jarak jauh usai diberi diskon hingga 15 persen dari KAI ini bisa digunakan untuk perjalanan masa liburan sekolah di bulan Juni 2024 yang juga terdapat momen libur panjang akhir pekan atau long weekend perayaan Lebaran Idul Adha 1445 Hijriah.

VP Public Relations KAI Joni Martinus menjelaskan cara beli tiket promo berlaku diskon untuk kereta api kelas Eksekutif, Bisnis, dan Ekonomi non PSO (bukan subsidi) dengan jadwal keberangkatan periode liburan sekolah termasuk long weekend Lebaran Idul Adha pada Juni 2024 ini, masyarakat harus mengunjungi tiga event spesial yang digelar di Kota Bandung dan Jakarta.

“Promo tersebut ditujukan untuk meningkatkan minat masyarakat menggunakan kereta api dalam masa libur sekolah ini, sekaligus menyukseskan event yang sedang ramai dikunjungi masyarakat,” kata Joni dalam keterangan resmi, Rabu 5 Juni 2024.

Joni menerangkan pengunjung tiga event spesial pada Juni 2024 di Kota Bandung dan Jakarta ini bisa langsung menuju booth KAI dan membeli tiket promo berlaku diskon. Pengunjung akan dilayani oleh petugas KAI yang berada di tiap booth untuk proses pembelian tiket KA berlaku promo tersebut.

Dia menyebutkan lokasi booth KAI tersedia di event pertama yaitu BBQ Ride 2024 di Laswi Heritage, Jalan Sukabumi No. 20, Kota Bandung, pada 8-9 Juni 2024. KAI memberikan potongan harga sebesar 10% bagi masyarakat yang membeli tiket kereta api di booth KAI pada acara tersebut.

Event kedua adalah Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2024 di Jakarta International Expo yang digelar tanggal 12 Juni hingga 14 Juli 2024. KAI memberikan diskon sebesar 10% bagi masyarakat yang membeli tiket KA di booth KAI pada acara tersebut.

“Khusus untuk penumpang anak berusia 15 tahun ke bawah, maka mendapatkan diskon sebesar 15% dengan wajib menyerahkan fotokopi kartu identitas anak atau kartu keluarga,” ujar Joni.

Event ketiga yaitu Gebyar Wisata Nusantara di Jakarta Convention Center pada tanggal 13 sampai 15 Juni 2024. KAI memberikan potongan harga sebesar 10% bagi masyarakat yang membeli tiket kereta api di booth KAI pada acara tersebut.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah